Wednesday, 03 September 2014 - 04:09
English
Breaking News

Antara Kasus Hambalang dan Impor Daging

Wakil Ketua Komisi III DPR Al Muzammil Yusuf
Terkait :

teRaspos-Partai Keadilan Sejahtera lagi-lagi membandingkan penyidikan kasus dugan korupsi proyek Hambalang dengan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Menurut PKS, KPK tak adil. Proyek Hambalang merugikan negara hingga triliunan rupiah. Sedangkan suap kuota impor daging yang melibatkan eks Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq itu hanya Rp 1 miliar.

"PKS yang kasusnya hanya Rp 1 miliar dibuat heboh. Seharusnya kasus Hambalang ini bisa lebih heboh karena kerugian negara sampai triliunan rupiah," kata politikus PKS Al Muzammil Yusuf di DPR, Jakarta, Selasa (28/5).

Sementara itu, Ketua DPP PKS Hidayat Nur Wahid sebelumnya mengatakan, kader partainya sangat kooperatif mengikuti proses hukum di KPK. Seperti Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin.

Hilmi diketahui memenuhi panggilan KPK sebanyak tiga kali. Dan selama itu pula, kata Hidayat, Hilmi mendatangi KPK.

Di sisi lain, KPK dalam menangani kasus Bank Century justru mengalah. Karena memeriksa mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga ke Washington DC, Amerika Serikat.

"Pak Hilmi sangat koperatif, beliau diundang datang. Tidak seperti yang lainnya, bahkan sampai harus didatangi ke Washington," katanya menyindir. (*)



blog counter