Tuesday, 23 September 2014 - 19:19
English
Breaking News

Anggota Ditangkap, Polda Metro Bungkam

Kabid Humas Polda Metro Jaya Rikwanto (ist)
Terkait :

teRaspos - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto tak mau memberi keterangan mengenai penangkapan terhadap personel Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya.

Personel Polda Metro Jaya yang ditangkap di Gedung Utama Mabes Polri pada Jumat pekan lalu itu berinisial Kompol JAP. Sedangkan rekannya Wakil Direktur Satuan Bhayangkara Jawa Tengah berinisial ES.

"Silakan ditanya langsung ke Bareskrim saja ya," katanya saat dihubungi, Selasa, (25/6). Dia juga bungkam tentang status JAP di Polda Metro. "Iya itu juga nanti tanya langsung ke Bareskrim."

JAP bersama dengan ES diduga akan memberi suap kepada pejabat tinggi Polri untuk mendapatkan jabatan tertentu. JAP diduga sebagai penghubung ES terhadap pejabat Polri. Mereka datang berdua dengan tujuan untuk melobi mutasi jabatan tertentu.

Pada saat ditangkap petugas Dittipidkor Bareskrim Mabes Polri menemukan uang ratusan juta rupiah yang dibawa JAP dan AKBP ES.

Sementara, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djihartono membenarkan adanya anggota Polda Jawa Tengah yang dicokok pihak Bareskrim Mabes Polri.

"Sudah dapat info tersebut dan langkah-langkahnya menyerahkan prosesnya sesuai tempat kejadian perkaranya dan yang bersangkutan belum dicopot dari jabatan, diproses dulu," katanya . (*)



blog counter