Sunday, 31 August 2014 - 11:15
English
Breaking News

Korupsi Benih, Tersangka Ditangkap di Jember

Direktur Penyidikan Pidsus Kejagung Adi Toegarisman (ist)
Terkait :

teRaspos - Kejaksaan Agung menangkap seorang tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan benih di Kementerian Pertanian tahun anggaran 2012 senilai Rp 219 miliar.

Direktur Penyidikan Pidana Khusus Kejagung Adi Toegarisman mengatakan, pihaknya menangkap Mahfudi Husodo, Manajer PT HWN di Jember, Jawa Timur pada Kamis malam tadi.

"Sebagai tersangka tadi baru ditangkap di wilayah Jawa Timur dan dibawa ke sini untuk kita proses. Jadi sampai saat ini dinyatakan status tahanan. Masih dalam tahap penangkapan, masih mempunyai waktu 1x24 jam," kata Adi di Kejagung, Jakarta, Jumat (19/7/).

Adi menjelaskan, pengadaan Benih itu akan ditebar untuk paket satu wilayah yakni Aceh, Sumatra Barat, Bengkulu, Medan dan sebagainya. Dari penyelidikan yang dilakukan pihaknya ditemukan bukti permulaan yang cukup.

"Kita cek ke lapangan, pengadaan barang itu ada yang fiktif, kemudian ada yang tidak sesuai dengan yang seharusnya. Jadi hal-hal itulah kami nilai sebagai alat bukti yang cukup untuk ditingkatkan ke penyidikan," kata Adi.

Dalam perkara ini Kejagung telah menetapkan terlebih dulu tersangka lainnya yang bernama Trisno dan sudah ditahan pula. Sehingga total tersangkanya kini menjadi 2 orang. (*)

 



blog counter