Thursday, 31 July 2014 - 22:27
English
Breaking News

Massa Bentrok, Gara-gara Kendaraan Ditarik

Terkait :

teRaspos - Dua kelompok massa terlibat saling serang dan memicu kepanikan warga di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/7).

Aksi saling serang itu diduga terpicu oleh masalah penarikan kendaraan oleh perusahaan leasing milik salah seorang anggota kelompok massa tersebut.

Kelompok massa yang terlibat aksi serang adalah Gerakan Reformasi Islam atau GARIS yang berasal dari Pelabuhan Ratu, Sukabumi melawan kelompok massa dari pihak perusahaan pembiayaanAkibat bentrok itu tiga anggota kelompok massa Garis mengalami luka ringan setelah diserang kelompok massa dari  perusahaan pembiayaan itu.

Penyerangan bermula saat pihak pembiayaan itu menarik kendaraan milik salah seorang GARIS karena menunggak pembayaran selama tujuh bulan.

Meski sempat  dilakukan mediasi, bentrok tak terhindarkan karena perusahaan pembiayaan itu diduga telah menyiapkan kelompok massa. 

Akibat aksi saling serang itu, arus lalu lintas di Jalan Pajajaran, tepatnya dari lampu merah dekat Polsek Bogor Utara menjadi macet.  Petugas Kepolisian Polsek Bogor Utara langsung mengamankan lokasi itu dengan memblokir jalan saat kedua kubu saling serang.

Mereka terlibat  saling serang dengan melempar batu, dan juga membawa bilah bambu.  Aksi tidak berlanjut, setelah Kapolres Bogor Kota turun langsung melerai para anggota massa itu. Kapolres langsung melakukan mediasi dan mempertemukan kedua kelompok itu.

Kapolres menyayangkan tindakan kelompok massa Garis yang datang ke "leasing" tanpa koordinasi, sehingga memicu terjadi peristiwa tersebut.

"Harusnya koordinasi dulu, kalau benar ada unsur premanisme di sini, kami dari Kepolisian akan mengawal, yang rugi juga nanti anda, karena yang diserang pihak anda," kata Kapolres saat bermediasi dengan kelompok massa Garis.(Ant)




blog counter