Wednesday, 17 September 2014 - 10:22
English
Breaking News

Kasus Curanmor di Bali Meningkat

Ilustrasi
Terkait :

teRaspos - Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polresta Denpasar AKP Ida Bagus Made Sarjana mengatakan aksi pencurian kendaraan bermotor selama hampir sebulan menjelang Lebaran, di Denpasar, Bali meningkat.

"Kasus curanmor mengalami peningkatan dan hingga hari ini, Senin (29/7) jumlah laporan kehilangan sudah mencapi 53 kasus," kata dia.

Menurut dia, jumlah tersebut melonjak jika dibandingkan periode sama yang jumlah pelaporan kasus pencurian kendaraan bermotor berkisar 20 kasus.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak lengah dalam mengamankan kendaraannya baik di tempat umum. Apalagi saat ini banyak modus-modus yang digunakan para pecuri untuk membawa kabur barang curian yang selama ini menjadi incaran.

Baru-baru ini, kata dia, petugas Reserse Kriminal Polresta Denpasar berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian sepeda motor terhadap seorang korban bernama Mohamad Samsudin yang kehilangan motornya usai melaksanakan sholat tarawih.

Sarjana mengungkapkan, petugas berhasil menangkap pelaku Abdul Koder dan David Setiyono pada Sabtu 27 Juli 2013 setelah mendapat informasi bahwa akan ada seseorang yang menjual sepasang ban dan velk sepeda motor di pasar loak Jalan Gunung Agung Denpasar.

Setelah diselidiki, petugas akhirnya menangkap kedua pelaku dengan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vega tahun 2005 berwarna hitam yang sudah dipreteli oleh kedua pelaku untuk diperjualbelikan per unitnya.

Selain mempreteli, nomor kendaraan sepeda motor curian itu juga sudah dipalsukan. Polisi menjerat kedua tersangka dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (*)



blog counter