Tuesday, 23 September 2014 - 15:09
English
Breaking News

32 Napi LP Abepura Terima Remisi Lebaran

Ilustrasi
Terkait :

teRaspos - Sebanyak 32 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Abepura, Jayapura, Papua, menerima remisi peringatan hari besar keagamaan lebaran Idul Fitri 1434 Hijriah.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Abepura, Endang Lintang Hardiman mengatakan, dari 52 narapidana yang diajukan untuk mendapatkan remisi khusus tersebut, hanya 32 orang di antaranya yang memenuhi persyaratan. Dia menjelaskan, besaran remisi yang diberikan kepada para napi tersebut paling tinggi dua bulan dan paling rendah 15 hari.

Para napi yang memperoleh remisi adalah mereka yang selama ini dianggap berkelakuan baik dan telah menjalani masa hukuman sesuai standar yang ditetapkan. Artinya, napi yang memperoleh remisi adalah napi yang memenuhi kualifikasi dari Kemenkumham.

"Menurut kami, merekalah yang layak mendapatkan remisi karena sudah menjalankan masa tahanan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata dia.

Ketika disinggung apakah ada narapidana yang mendapatkan remisi langsung bebas, eks Kalapas Narkotika Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura itu mengatakan tidak ada.

"Remisi bebas tidak ada,"

Terkait pelaksanaan lebaran, Endang Lintang mengatakan pada 8 atau 9 Agustus 2013 akan ada Shalat Idul Fitri di halaman dalam Lapas Abepura.

"Setelah Shalat Id, maka pengumuman remisi akan disampaikan dan selama dua hari lebaran akan ada acara semacam open house bagi pengunjung lapas." (ant)



blog counter