Saturday, 20 September 2014 - 20:51
English
Breaking News

Ahok Tak Soal Agama Lurah Lenteng Agung

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama (Masrida Utari)
Terkait :

teRaspos - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak akan menggubris persoalan Lurah Lenteng Agung, Jakarta Selatan Susan Jasmine Zulkifli yang ditolak warganya karena berbeda agama.

Menurut Ahok beda agama bukan hal yang utama. Karena permasalahan utamanya adalah soal kejujuran dan kinerja si pejabat.

"Wahh.... saya kira kita tidak tangani ditolak karena dia agama berbeda. Nanti lama-lama kamu Syiah repot kita. Jadi beda agama itu enggak ada urusan, kalau dia nyolong kalau dia tidak melayani itu masalah," kata Basuki di Balai Kota Jakarta, Kamis (22/8).

Bahkan menurut Basuki, jumlah dua ribu KTP sebagai petisi penolakan terhadap Lurah Lenteng Agung tidak berarti apa-apa.

Karena ketika menjabat yang diutamakan adalah menjalankan konstitusi, bukan para pemilihnya.

"Emang kalau dua ribu KTP kenapa? Ada 40 persen lebih warga Jakarta yang enggak mau saya jadi Wagub. Enggak ada urusan. Kita cuman taat sama konstitusi bukan konstituen."

Seperti diketahui sebagian  warga Lenteng Agung Jakarta Selatan menuntut pemerintah Jakarta untuk mengganti lurah mereka yang baru Susan Jasmine Zulkifli dengan alasan beda Agama. Menurut mereka dengan mayoritas warga adalah umat Muslim maka sepantasnya dipimpin oleh muslim.  (*)



blog counter