Tuesday, 02 September 2014 - 06:15
English
Breaking News

Polri Fokus Pengamanan Pemilu 2014

Terkait :

 

teRaspos - Kapolri Jenderal Timur Pradopo memimpin Apel Kepala Satuan Wilayah di Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi, Jakarta, Senin (2/9). Acara selama tiga hari ini antara lain akan mengevaluasi pelaksanaan tugas Polri, terutama penanganan keamanan Pemilu 2014.

"Kebetulan tahun ini agendanya adalah tahun politik. Kita harus siap untuk pengamanan Pemilu 2014," kata Jenderal Timur.

Kapolri juga menyampaikan kemitmen Polri antikorupsi. Komitmen itu diperkuat dengan penandatanganan zona integritas antikorupsi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Itu yang kita canangkan hari ini. Kemudian juga bagian dari komitmen Polri terdepan dalam pemberantasan korupsi, sekaligus komitmen untuk tidak korupsi.”


Jenderal Timur tidak menjelaskan langkah konkret Polri dalam pengamanan Pemilu 2014. Menurut dia, segala rencana dan keputusan akan dicanangkan setelah apel rampung.

"Tentunya hal-hal itu nanti yang diisi selama pelaksanaan apel dalam tiga hari ini. Bukan saja masalah pengetahuan, juga keterampilan, pola-pola bagaimana menangani permasalahan sosial. Dalam tiga hari ke depan hal-hal itu yang akan kita isi."

Menurut Timur, Polri akan memaksimalkan pengamanan Pemilu 2014 di seluruh wilayah dari Aceh hingga Papua. [*]


blog counter