Sunday, 21 September 2014 - 06:52
English
Breaking News

Polisi Tangkap Penganiaya Balita di Sukabumi

Terkait :

teRaspos -  Polisi menangkap pelaku pembuangan dan penganiaya balita berusia sekitar dua tahun yang ditemukan warga di emperan toko, Kecamatan Cibadak.

"Tersangka kami tangkap di rumahnya, dari hasil penyelidikan dan meminta keterangan dari beberapa saksi ternyata ada yang mengenal tersangka," kata Kapolsek Cibadak Undang Setiadi, Minggu (5/1).

"Setelah ditelusuri ternyata pelaku pembuangan dan penganiaya balita yang ditemukan oleh warga adalah orang tuanya sendiri tetapi berstatus ayah tiri."

Undang menyebut tersangka adalah Nanang Kosasih (51) bekerja sebagai buruh serabutan. Nanang ditangkap polisi di rumah kotrakkannya di Kampung Pintu, Desa Karantengah, Kecamatan Cibadak tanpa perlawanan.

Menurut Undang, tersangka mengakui nekat menganiaya anak tirinya tersebut karena jengkel anak perempuannya tersebut sering menangis. Nanang mengaku tak tahan mendengar suara tangisan si korban dan memukulnya dengan sendok dan lalu menyundut tubuh balita itu dengan korek api gas yang sudah dipanaskan.

Pelaku juga nekat melakukan tindak kekerasan kepada anak tirinya tersebut juga dikarenakan masalah ekonomi dan keluarganya sehingga tersangka gelap mata dan tidak bisa menahan emosinya. 

Selain itu, pihaknya juga akan memeriksa kejiwaan tersangka apakah dalam melakukan aksinya tersebut dalam kondisi sadar atau tidak.

"Diduga pelaku tidak sekali saja melakukan penganiayaan terhadap anaknya dan sampai saat ini kami masih meminta keterangan. Tersangka juga kami jerat dengan Undang-undang Perlingdungan Anak nomor 23 tahun 2002 Pasal 13 ayat (1) dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," kata Undang.

Namun Nanang membantah membuang anaknya, karena saat akan ke Bogor ia kesal dan meninggalkan anaknya sendiri di emperan toko di wilayah Cibadak."Tapi saya tidak berencana membuang anak saya itu," kata Nanang.(ant)




blog counter