Friday, 29 August 2014 - 12:14
English
Breaking News

KA Kamandaka Resmi Beroperasi

Kereta api Kamandaka (Foto: ist)
Terkait :

teRaspos - PT KAI secara resmi meluncurkan Kereta Api Ekonomi AC Kamandaka jurusan Purwokerto-Tegal-Semarang pulang pergi.

Peresmian dilakukan oleh Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono didampingi Direktur Komersial PT KAI Sulistyo Wimbo Hardjito dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Stasiun Purwokerto, Senin (17/2), pukul 05.00 WIB.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dibukanya rute perjalanan KA jurusan Purwokerto-Tegal-Semarang akan mempermudah akses transportasi.

"Mudah-mudahan jalur Purwokerto-Semarang dapat dimanfaatkan dengan baik. Dengan kereta, saya kira bisa menembus waktu lebih cepat," kata dia.

Direktur Komersial PT KAI Sulistyo Wimbo Hardjito mengharapkan adanya dukungan atas dibukanya rute baru Purwokerto-Tegal-Semarang pp itu.

"Kami ingin memberikan alternatif perjalanan dari Purwokerto ke Semarang pada pagi hari," kata dia.

KA Kamandaka pada siang hari akan melayani rute Semarang-Tegal pp dengan nama KA Kaligung sebelum diberangkatkan kembali dari Stasiun Tawang Semarang menuju Purwokerto pada sore hari.

KA Ekonomi AC Kamandaka diberangkatkan dari Stasiun Purwokerto pukul 05.00 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Tawang pukul 10.11 WIB.

Selanjutnya, KA tersebut akan diberangkatkan kembali dari Stasiun Semarang Tawang pukul 16.15 WIB dan tiba di Stasiun Purwokerto pukul 20.50 WIB. (ant)



blog counter