Wednesday, 17 September 2014 - 22:32
English
Breaking News

Kualitas Udara Riau Memburuk

Terkait :

teRaspos - Kualitas udara sejumlah daerah di Provinsi Riau seperti Kabupaten Bengkalis dan Kota Pekanbaru menurun akibat terus tercemar asap yang mengakibatkan ribuan warga terserang penyakit.

Data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis, menunjukan kualitas udara di Kabupaten Bengkalis dalam status berbahaya atau hazardous.

Hal tersebut berdasarkan hasil monitoring Indeks Standar Pencemaran Udara  yang berada di wilayah PT Chevron Pacific Indonesia, bahwa dua alat pemantau di daerah Duri menunjukan angka 214 Psi dan 264,3 Psi.

Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Riau, Dewani, mengatakan angka ISPU lebih dari 200 menunjukan status berbahaya sehingga warga diminta sangat membatasi kegiatan di luar ruangan. Selain itu, perlu adanya relokasi khusus bagi warga yang rentan dalam kondisi pencemaran udara, yaitu bagi balita, manula dan ibu hamil.

Kondisi udara di Kota Pekanbaru juga masih dalam status tidak sehat karena pantauan ISPU menunjukan angka 104,5 Psi. Kemudian, kualitas udara di daerah Minas, Kabupaten Siak juga tidak sehat dengan pencemaran 121 Psi. (ant)



blog counter