Wednesday, 03 September 2014 - 04:09
English
Breaking News

Pesawat Malaysia Hilang di ‘Segitiga Bermuda Baru’

Terkait :

teRaspos - Setelah hilang lebih dari 48 jam lamanya, belum ada tanda-tanda akan ditemukannya pesawat Malaysia Airlines MH 370 tujuan Beijing itu.

Berbagai spekulasi bermunculan dari banyak kalangan, salah satunya adalah pendapat dari mantan menteri di negara bagian Perak, Mohammad Nizar Jamaludin.

Dia menganggap pesawat itu hilang di kawasan Segitiga Bermuda baru merujuk pada Laut Cina Selatan.

Pernyataan itu Nizar posting di akun twitternya sebagai tanggapan dari tweet milik presenter CNN Prier Morgan yang sebelumnya mempertanyakan penyebab pesawat penumpang dengan teknologi tinggi bisa menghilang tanpa jejak.

Nizar mengatakan berbagai peralatan canggih yang digunakan tak akan sanggup menemukan bangkai pesawat tersebut karena pesawat itu kini berada di kawasan Segitiga Bermuda baru yang terletak di perairan Vietnam.

"Segitiga Bermuda baru terdeteksi di perairan Vietnam, perangkat yang canggih tak ada gunanya!," kata Nizar melalui twitternya seperti dikutip The Star, Minggu (9/3).

Pesawat B777-200 dengan tujuan Kuala Lumpur-Beijing dijadwalkan mendarat di Beijing, China pada pukul 06.30 waktu setempat, tapi pesawat tersebut hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Pesawat tersebut meninggalkan Kota Kuala Lumpur dengan 227 penumpang tujuh diantaranya adalah WNI.

Sebagai informasi Segitiga Bermuda merupakan sebuah wilayah yang berada di Samudra Atlantik, di wilayah ini seringkali terjadi insiden sejumlah pesawat dan kapal yang menghilang secara misterius dan tidak dapat ditemukan bangkainya. (*)




blog counter