alba-baptista

Alba Baptista, Aktris Muda Asal Portugal yang Taklukkan Hati Chris Evans

Teraspos.com – Aktris asal Portugal Alba Baptista jadi pembicaraan netizen usai namanya disebut selaku pacar dari Chris Evans. Keduanya dikabarkan telah menjalani percintaan kurang lebih satu tahun terakhir serta berjalan serius.

Sama seperti Evans, Alba Baptista juga berkarier di dunia akting. Petualangan panjang karir Baptista diawali dari kehidupan waktu kecilnya yang multikultur.

Ibunya merupakan seseorang Portugal asli menikah dengan bapaknya yang merupakan insinyur asal Brasil. Walaupun sama- sama berbahasa Portugis, ibu serta ayahnya bertugas di area internasional alhasil menuntut mereka kerap bepergian.

Berikut profil Alba Babptista, aktris muda asal Portugal yang disebut sumber sebagai pacar Chris Evans. Foto: AFP/AXEL SCHMIDT

Perihal itu pula yang ikut mengantarkan Baptista berkarier dalam dunia seni peran. Wanita kelahiran 10 Juli 1997 itu mengawali karir aktingnya pada umur 16 tahun, disaat menjadi pemeran penting untuk film pendek bertajuk Miami( 2014).

Dari sana, jejak karir Baptista di dunia akting semakin meningkat. Di Portugal, dia sesudah itu bermain dalam serial tv terkenal, termasuk salah satu yang sangat ikonis yaitu Jardins Proibidos( 2014- 2015).

Penampilannya di sana membuat Baptista terus menjadi dikenal sebagai aktris yang gemilang. Macam judul terkenal seperti A Impostora, A Criaçāo, ataupun Jogo Duplo pun turut menyertakan Baptista sebagai aktor utamanya.

Portofolio mentereng di usia belia membawa Alba Baptista menuju serial asli Netflix berjudul Warrior Nun yang sedang berjalan hingga saat ini.

Dalam Warrior Nun, Baptista kembali mendapuk peran penting sebagai Ava Silva, dan menjadi debut penampilan bahasa Inggrisnya dalam serial tv.

Tidak cuma di layar kaca, Baptista juga mulai menjajaki peran di layar lebar. Pada awal mulanya, Baptista masih membintangi film- film independen ataupun arus pinggir di Portugal.

Tidak hanya berakting, Baptista juga diketahui menekuni beberapa kegiatan sosial dan filantropi. Pada 2018, dia sempat mengunjungi Kamboja untuk menjalani program yang fokus pada bidang pendidikan.

Saat ini, nama Alba Baptista kembali menarik perhatian khalayak karena disebut menjadi kekasih Chris Evans.

“Sudah lebih dari satu tahun dan ini serius,” kata sumber People soal hubungan laki- laki 41 tahun dengan wanita 25 tahun itu.

“Mereka saling jatuh cinta dan Chris tidak pernah sebahagia ini. Keluarga Chris serta sahabatnya semua mengagumi wanita itu,” lanjut sang sumber.

People mengatakan perwakilan Evans dan Baptista tidak merespons permintaan tanggapan atas berita ini.