penyebab jerman sulit kalahkan spanyol

Hansi Flick Ungkap Penyebab Timnas Jerman Sulit Kalahkan Spanyol

Teraspos.com – Tim Nasional (Timnas) Jerman sepatutnya puas menutup lomba kontra Spanyol dengan hasil imbang 1-1 di lomba kedua Grup E Piala Dunia 2022. Hasil hal yang demikian malah konsisten disyukuri pelatih Jerman, Hansi Flick sebab menurutnya Spanyol merupakan regu yang benar-benar kuat dengan diisi banyak pemain muda yang berbakat sehingga benar-benar sulit untuk dikalahkan.

Perlombaan Spanyol vs Jwerman dilangsungkan di Al Bayt Stadium, Al Khor, pada Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Walaupun sempat tertinggal lebih dahulu, Jerman akibatnya berhasil merebut satu nilai usai membendung Spanyol 1-1.

Flick mengakui bahwa Spanyol mempunyai berjenis-jenis pemain muda dan berpengalaman yang benar-benar berbakat. hal yang demikian dirasa sudah membuat La Furia Roja sebagai salah satu regu terkuat di Piala Dunia 2022.

“Saya mengatakan bahwa Spanyol adalah tim yang hebat, dengan banyak pemain muda. Mereka memiliki perpaduan yang hebat,” ungkap Hansi Flick selepas pertandingan dilansir dari Marca, Senin (28/11/2022).

Hansi Flick mengaku kagum dengan gaya permainan yang ditunjukan oleh Spanyol di lapangan. Melainkan ia juga berbahagia dengan sikap para pemain Jerman. Meski sempat ketinggalan sesudah Alvaro Morata (62’) mencetak gol, Jerman bisa bangkit usai Niclas Fullkrug (82’) menyamakan kedudukan.

“Saya menyukai gaya permainan mereka, mereka bermain sangat baik. Mereka memulai dengan baik dan kami berhasil bangkit,” sambung pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Selain itu, Flick menyebut bahwa Jerman telah memiliki metode untuk menyulitkan upaya Spanyol untuk mencetak gol. Mentalitas yang bagus disebut menjadi modal utama yang penting bagi Jerman untuk dapat mendapatkan poin penting.

“Kami tahu bagaimana mempertahankan Spanyol dengan baik. Kami menghadapi level dengan banyak kualitas. Yang penting adalah mentalitasnya benar,” imbuhnya.

Dengan hasil imbang itu, Jerman pun menjaga asa untuk lolos ke 16 besar. Selanjutnya, Jerman akan menantang Kosta Rika di laga pamungks Grup E Piala Dunia 2022 pada Jumat 2 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.