Inilah Sosok Pemilik Minuman Berenergi Krating Daeng

Inilah Sosok Pemilik Minuman Berenergi Krating Daeng

Teraspos.com – Ini dia sosok pemilik minuman berenergi Krating Daeng atau Red Bull menarik dibahas. Minuman berenergi ini merupakan produk asal Thailand.

ni ia sosok pemilik minuman berenergi Krating daeng atau Red Bull bernama Chaleo Yoovidhya. Dia ini mendirikan Red Bull pada 1987 lalu di Thailand dan sudah menjual produk itu terbanyak. Tercatat, 9,8 miliar kaleng terjual di segala dunia pada tahun 2021.

Sayangnya Yoovidhya wafat pada 2012 dan Chalerm Yoovidhya mewarisi bisnis yang dirintis ayahnya sejak 1975, adalah Red Bull alias Krating Daeng

Krating Daeng kemudian menjadi minuman murah yang dipasarkan di daerah Asia. Hal ini berawal dikala Chaleo beruntung berjumpa dengan sales asal Austria, Dietrich Mateschitz pada 1987, dikala Mateschitz mengalami jet lag dalam perjalanan bisnisnya.

Mereka meracik kembali resep minumannya dengan menyesuaikan selera global. Dengan hasil kerja kerasnya, minuman itu mempunyai pendapatan bersih Red Bull naik 10% pada 2019 menjadi 818 juta euro atau US$971 juta. Bisnisnya makin moncer, ditambah dari kontribusi anak usahanya. Total pembayaran terhadap kedua pemilik ditaksir sekitar 554 juta euro.

Pada tahun lalu, pembayaran tahunan terhadap pemilik minuman yang acap kali kali menjadi sponsor olahraga ekstrem ini menempuh lebih dari USD500 juta setelah penjualan dan profit produknya meroket.

Sebagai isu, Krating Daeng diresepkan dengan kandungan air, gula tebu, kafein, taurin, inositol, dan juga vitamin B.

Krating Daeng pertama kali disajikan pada 1976 sebagai sebuah minuman penyegar bagi para pekerja. Tetapi, pada ketika itu minuman tersebut kurang populer sebab memfokuskan pemasaran di zona pedesaan.