Artis Korea Berstatus Janda yang Kaya Raya

3 Artis Korea Berstatus Janda yang Kaya Raya

Teraspos.com – Beberapa artis Korea ini boleh saja tak beruntung dalam hal asmara karena pernikahan mereka harus berujung dengan perceraian. Tapi mereka terbilang beruntung dalam karier dan finansial. Inilah deretan penggiat seni Korea berstatus janda kaya raya seperti dikutip dari pelbagai sumber.

1. Song Hye Kyo

Dikala Song Song Couple bercerai pada 2019, banyak yang mempertanyakan pembagian harta mereka. Maeil Business Newspaper melaporkan, pasangan ini membagi rata harta bersama mereka senilai KRW100 miliar atau setara Rp1,17 triliun.

Tapi sebagai salah satu aktris termahal Korea, Song Hye Kyo sebenarnya memiliki harta yang tidak main-main. Dia memiliki tiga properti mewah di wilayah Samseong, Seoul, yang salah satunya dibeli seharga KRW5 miliar (Rp58,38 miliar), pada 2004.

Song Hye Kyo juga punya vila mewah senilai KRW3 miliar atau berimbang Rp35 miliar. Dia juga membeli rumah mewah milik mantan CEO Dong-A Pharmaceutical senilai KRW9,2 miliar (Rp107,4 miliar) pada 2017.

Ketiga properti hal yang demikian diperkirakan kini sudah bernilai KRW20,6 miliar atau sekitar Rp240,5 miliar. Sebagai tambahan, dia juga mempunyai apartemen mewah di New York, Amerika Serikat yang dibelinya senilai USD1,7 juta (Rp26,47 miliar) pada 2008.

Di luar aset properti hal yang demikian, Wealthy Persons mencatat Song Hye Kyo mempunyai sempurna kekayaan sebesar USD25 juta atau berimbang dengan Rp389,2 miliar, pada 2021.

2. Lee Young Ae

Eks istri Jong Ho Young ini termasuk dalam jajaran artis terkaya di Korea Selatan. Celebrity Net Worth mencatat, Lee Young Ae memiliki total kekayaan USD52 juta atau berimbang Rp810 miliar.

Kekayaan itu berasal dari honornya sebagai artis wanita drama yang mencapai USD83.000 atau berimbang Rp1,2 miliar per episode. Dia juga membangun bisnis kecantikan dengan merilis produk skincare bernama Lya Nature, pada 2015.

Produk kecantikan yang dirilis sang aktris 100 persen terbuat dari bahan tumbuh-tumbuhan yang telah teruji klinis. Tak hanya itu, sang aktris juga memiliki bisnis fashion yang memproduksi pakaian dan aneka produk anak. 

Kini, bersama kedua anaknya, Lee Young Ae menghuni rumah mewah di Yangpyeong, Provinsi Gyeonggi. Di sana, dia memiliki area belakang rumah yang cukup luas di mana dia bercocok tanam.

3. Lee Ji Ah

Artis Penthouse ini memang sudah bercerai dari musisi Seo Taiji di Amerika Serikat, pada 9 Agustus 2006. Kala itu, ia menuntut harta gana-gini dari eks suaminya itu, sebesar USD5,5 juta atau setara Rp85,63 miliar.

Melainkan harta gana-gini tersebut bukanlah sumber pemasukan utama sang pemeran film wanita. Dari akting dan syuting iklan, ia diinformasikan mempunyai kekayaan mencapai USD5 juta atau sekitar Rp77,87 miliar.

Walaupun kekayaannya tidak sebesar Song Hye Kyo, namun Lee Ji Ah diketahui berasal dari keluarga kaya raya. Berdasarkan KeyEast Entertainment, agensi yang menaungi sang pemeran film wanita pada 2011, ia merupakan cucu dari konglomerat Kim Soon Heung.

Kim merupakan pengusaha berhasil di era pendudukan Jepang yang berdonasi tanahnya untuk pendirian Sekolah Seni Seoul. Lee Ji Ah dan keluarganya kemudian hijrah ke Amerika Serikat dikala usianya masih 12 tahun.