Lisa BLACKPINK Dapat Penghargaan Best K-Pop

Lisa BLACKPINK Dapat Penghargaan Best K-Pop dan 4 Grup Kpop Lain yang Membawa Pulang Penghargaan di MTV EMAs 2022

Teraspos.com – MTV European Music Awards (EMAs) kembali digelar tahun ini. Gelanggang penghargaan untuk para musisi di Eropa tersebut, di gelar pada Minggu, (13/11) waktu setempat. Bertepat di kota Dusseldorf, Jerman, EMAs 2022 menghadirkan seniman-seniman papan atas yang siap menerima penghargaan.

Di antara para juara tersebut, empat grup K-Pop sukses membawa pulang beberapa penghargaan. Dikutip dari soompi.com, BTS, BLACKPINK, SEVENTEEN, serta TXT menjadi grup K-Pop yang sukses memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

BTS memenangkan penghargaan Biggest Fans di MTV EMAs 2022/Foto: twitter.com/mtvema

ARMY sukses membawa BTS memenangkan penghargaan “Biggest Fans” pada penyelenggaraan EMAs kali ini. Mereka juga pernah memenangkan penghargaan yang sama di tahun 2021 lalu.

Selain ini menampilkan bahwa, penggemar BTS terus bertambah tiap-tiap tahunnya, sehingga mereka sukses memenangkan penghargaan tersebut. Selanjutnya BTS, beberapa seniman lain yang teregistrasi dalam nominasi ini di antaranya, BLACKPINK, Harry Styles, Lady Gaga, Nicki Minaj, serta Taylor Swift.

SEVENTEEN berhasil menang 2 penghargaan/Foto: twitter.com/MTVNEWS

Tidak, ada 13 pria bertalenta yang sukses membawa pulang dua penghargaan EMAs sekalian. Mereka merupakan SEVENTEEN yang sukses membawa pulang penghargaan “Best New Artist EMAs 2022” serta “Best Push.” Keberhasilan tersebut, membuktikan tren SEVENTEEN yang semakin besar di Eropa.

Mencontoh hanya itu, berdasarkan web legal mtvema.com, SEVENTEN dikenal menjadi satu-satunya grup K-Pop yang sukses masuk dua nominasi tersebut. Wah, sepertinya para Carat, panggilan penggemar SEVENTEEN, betul-betul berbangga dengan pencapaian idol mereka, ya.

TXT menang penghargaan Best Asia Act/Foto: twitter.com/mtvema

Kini dua seniornya, rekan satu label BTS dan SEVENTEEN merupakan, TXT juga sukses memenangkan penghargaan di EMAs 2022. Mereka membawa pulang penghargaan “Best Asia Act”.

Pencapaian ini seakan sukses mematahkan stereotip yang berkembang di permulaan karier mereka. Meskipun, berkat kerja keras dan karya-karya mereka, TXT sukses menorehkan bermacam-macam prestasi tanpa mendompleng nama siapapun.

Penghargaan ini juga semakin membuktikan tren TXT di Asia ataupun di luar Asia.

BLACKPINK menang penghargaan Best Metaverse Performance/Foto: twitter.com/mtvema
Lisa BLACKPINK menang Best K-Pop/Foto: twitter.com/MTVNEWS

Terakhir, ada BLACKPINK yang juga membawa 2 penghargaan, merupakan “Best Metaverse Performance” dan “Best K-Pop” yang dimenangkan oleh Lisa. Empat perempuan menawan dan bertalenta ini, sukses menjadi K-Pop girl group satu-satunya yang memenangkan penghargaan di EMAs 2022.

Dalam golongan “Best Metaverse Performance”, BLACKPINK sukses memenangkan penghargaan dengan kolaborasi mereka bersama PUBG, lewat PUBG Mobile in-game Concert “The Virtual”.

, untuk golongan “Best K-Pop”, Lisa menjadi juara diantara nominasi lainnya seperti, BTS, ITZY, SEVENTEEN, serta TWICE. BLACKPINK juga menjadi nominasi dalam golongan “Best Video” yang dimenangkan oleh Taylor Swift.

Sekali lagi, selamat untuk empat grup K-Pop yang sukses membawa pulang penghargaan di EMAs 2022. Mari kita tunggu karya-karya terkini mereka di masa akan datang.