4 Cara Terbaik Atasi Mengatasi Rambut Rontok

4 Cara Terbaik Mengatasi Rambut Rontok

Teraspos.comRambut rontok adalah situasi sulit yang seringkali timbul dan sulit diatasi. Rambut rontok pun dapat terjadi pada siapa saja, bagus pria maupun para wanita.

Seandainya diperkenankan tanpa perawatan pun lambat laun dapat menyebabkan kebotakan pada kulit kepala. Berikut sebagian kiat untuk mengatasi rambut rontok yang dapat Anda coba dengan gampang.

Pakai sisir rambut yang pas

Mungkin menurut Anda menyisir rambut adalah hal remeh yang sering kali dilakukan. Tapi, ternyata apabila Anda salah memakai sisir yang pas dapat menyebabkan rambut menjadi rontok. Karenanya itu, gunakanlah sisir dengan gigi yang renggang, lebih-lebih lagi apabila Anda mempunyai rambut panjang.

Kecuali itu, hindarilah menyisir rambut saat dalam situasi yang masih basah. Sebaiknya, sisirlah rambut Anda apabila sudah kering dan gunakan sisir bergigi renggang.

Hindari produk berbahan kimia

Mengaplikasikan terlalu banyak bahan kimia pada produk perawatan rambut dapat membuat rambut menjadi cepat rusak. Salah satunya seperti pewarna rambut atau bleaching rambut.

Cobalah untuk gunakan produk perawatan rambut yang berbasis alami seperti minyak jojoba atau minyak almond. Sebab minyak esensial ini dapat berguna untuk menstimulasi pertumbuhan rambut, sampai menambah dayanya.

Konsumsi makanan bernutrisi

Rambut rontok juga dapat disebabkan karena tubuh yang kekurangan nutrisi penting dan tradisi makan makanan yang tak sehat. Cobalah untuk perbanyak konsumsi makanan bernutrisi yang mengandung zat besi, selenium, seng, vitamin D, vitamin B12.

Kecuali itu, antioksidan seperti stroberi, blueberry, kacang-kacangan, bayam, dan kangkung juga dapat menolong menghentikan rambut rontok.

Tak mengikat rambut terlalu cepat

Mengikat rambut terlalu cepat dapat membuat rambut menjadi stres dan rapuh. Karenanya itu, hindarilah mengikat rambut terlalu cepat apalagi dalam waktu yang lama karena akan membuat tenaga rambut kian berkurang dan rontok.

Batasi penerapan hair dryer

Panas yang berlebihan yang dikeluarkan hair dryer dapat menjadi salah satu penyebab kerusakan rambut. Dikarenakan panas dari hair dryer dapat membuat folikel rambut dehidrasi dan rentan terhadap kerusakan.