Daftar Makanan untuk Meningkatkat Kualitas Sperma, Pria Wajib Tau!

Daftar Makanan untuk Meningkatkan Kualitas Sperma, Pria Wajib Tau!

Teraspos.com – Pada era modern ini, para pria sudah seharusnya sadar bahwa makanan bisa memberikan akibat besar pada mutu sperma. Oleh sebab itu, pria direkomendasikan untuk mengamati pola makan yang sehat supaya kesuburuan meningkat.

Memiliki sperma yang sehat tentu bisa meningkatkan kans kehamilan. Bila mendapatkan permasalahan kesuburan hingga pasangan sulit hamil, salah satu unsur yang memberikan akibat besar merupakan budaya makan yang buruk.

Oleh sebab itu sebaiknya pria mengenal apa saja makanan yang bagus dikonsumsi terutama ketika merencanakan program hamil (promil). Simak 6 makanan untuk meningkatkan mutu sperma yang berhasil dirangkum dari onefertilitykitchenerwaterloo.com.

1. Tiram

Tiram diketahui mengandung afrodisiak yang kapabel meningkatkan gairah seksual. Makanan ini juga mengandung jumlah seng yang tinggi dibandingkan dengan makanan lain. Oleh karena itu bisa dikatakan fakta bahwa tiram bisa membantu merangsang produksi air mani serta motilitas air mani.

2. Daging sapi

Makanan lain yang juga menolong meningkatkan jumlah sperma yakni daging sapi. Daging sapi mengandung banyak gizi seperti zinc, selenium, carnitine, dan vitamin B12. Gizi ini telah rupanya meningkatkan dan menunjang jumlah sperma yang sehat.

3. Tomat

Tomat diketahui sebagai antioksidan yang terbukti terkait dengan kesuburan pria. Nutrisi yang diketahui sebagai likopen, yang memberi warna merah pada buah, diketahui sebagai zat yang bisa meningkatkan kesuburan pria.

4. Bawang putih

Metode alami lainnya untuk meningkatkan motilitas air mani dengan makanan yakni mengonsumsi bawang putih. Penelitian sudah menunjukkan bahwa senyawa dalam bawang putih yakni ‘s-allyl cysteine’ bisa menstimulus produksi kadar testosteron dan jumlah air mani.

5. Kenari

Kenari diketahui sebagai makanan yang kaya akan folat, B6, seng, selenium, dan asam lemak omega-3. Segala gizi hal yang demikian bisa menunjang perkembangan air mani yang sehat. Tak cuma itu, gizi ini juga bisa meningkatkan motilitas, format, dan ukuran air mani.

6. Ikan salmon

Beberapa spesies ikan seperti salmon bisa meningkatkan jumlah air mani karena mengandung banyak gizi seperti asam lemak omega-3, selenium, dan vitamin D. Nutrizi inilah yang berfungsi untuk meningkatkan produksi, kwalitas, dan kuantitas air mani.