efek tidur berlebihan

Hati-hati Efek Tidur Berlebihan, Bisa Menyebabkan Kematian Dini

Teraspos.com – Masalah tidur memang cukup rumit. Saat kurang tidur, tidak baik untuk tubuh sebab bisa menurunkan imun. Tetapi dikala tubuh terlalu banyak tidur, juga membahayakan. Sesuatu yang berlebihan memang tidak disarankan.

Durasi tidur yang normal yaitu sekitar 7 sampai 8 jam untuk orang dewasa. Dikutip dari menshealth, kalau tidur lebih dari 10 jam, bisa berakibat buruk pada tubuh.

Nah, berikut yaitu enam pengaruh buruk dari terlalu banyak tidur, seperti dikabarkan dari Menshealth.

  1. Tingkatkan risiko penyakit jantung

Penyakit jantung telah menjadi penyebab kematian tertinggi di banyak negara. Tidur lebih dari 8 jam tiap-tiap malam meningkatkan kans kematian sebab unsur tersebut sebesar 34 persen. Walaupun itu bukan kasus sebab dan pengaruh yang simpel, ini tetap mempunyai relasi.

  1. Berat badan bermasalah

Ada juga teori yang menghubungkan kurangnya kesibukan fisik sebab terlalu banyak tidur. Dengan kata lain, semakin banyak Anda tidur, semakin sedikit waktu Anda untuk bergerak dan membakar kelebihan berat badan.

  1. Risiko diabetes meningkat

Terlalu banyak tidur bisa meningkatkan kadar gula darah, sama seperti pengaruh dikala Anda kurang tidur. Gula darah yang tinggi bisa meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2. Kurang gerak dan kelebihan berat badan yaitu hal yang bisa mendorong unsur risiko ini.

  1. Meningkatkan risiko kematian dini

Risiko penyakit jantung, diabetes, dan efek lainnya dari tidur terlalu lama bisa membuat seseorang yang menderita penyakit itu pesat meninggal dunia. Mengerikan memang, tapi budaya tidur panjang membuat tubuh natural peradangan dan sulit sembuh.

  1. Mudah depresi

Tidur lebih lama juga bisa memicu depresi. Penting untuk dicatat bahwa perasaan resah sekali-sekali hanya bersifat sementara. Tak semua orang yang terlalu banyak tidur menikmati suasana hati buruk sebab depresi klinis. Dalam beberapa kasus, memperpendek waktu tidur cukup untuk meningkatkan semangat.