5 Desa Paling Horor di Indonesia

5 Desa Paling Horor di Indonesia Penuh Dengan Cerita Misteri, Pasti Merinding!

Teraspos.com – Desa yang menaruh cerita mistis akhir-akhir ini benar-benar digandrungi oleh wisatawan terutamanya pencinta horor. Mereka suka mencari pengalaman baru mengunjung desa-desa mengerikan.

Keangkeran desa tersebut berjenis-jenis karena, bisa karena pernah jadi lokasi menghilangkan nyawa orang lain, bencana, maupun hal lain seperti tak jarang ada gangguan makhluk halus.
Berikut 5 desa yang dianggap paling horor di Indonesia

1. Desa Siluman

Desa Jadi-jadian terletak di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sebetulnya nama dari desa ini, diambil dari sebuah sungai kecil Cisiluman, yang sekarang termasuk ke kawasan desa Kadawung.

Pada masa kolonial, kali ini diaplikasikan sebagai daerah persembunyian para pejuang Indonesia saat melawan Belanda. Cerita mistis lain dari desa ini yaitu, saat orang luar mengunjungi desa Jadi-jadian, akan kesusahan mencari jalan keluar dari desa dan tak sedikit yang cuma berputar-putar di dalam desa.

Mata pencaharian masyarakat di desa Jadi-jadian, pada umumnya yaitu petani. Padahal telah diaplikasikan sejak tahun 1908, hingga sekarang belum ditemukan bukti sejarah yang asli untuk menunjang cerita-cerita tersebut.

2. Desa Sragi

Desa ini berlokasi di Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur. Cerita angkernya desa ini berasal dari sebuah bangunan yang diketahui sakral dan dipercayai sebagai lokasi tempat tinggal salah satu tokoh pewayangan, Semar.

Kono katanya, orang-orang yang mempunyai indra ke enam bisa melihat megahnya istana Semarang dimana hiasannya terbuat dari emas. Banyak orang yang berkunjung ke tempat ini dan memberikan kesaksian bahwa dirinya diganggu dengan penampakan makhluk astral tersebut.

3. Desa Puger Wetan

Masih ada di bagian Jawa Timur, terletak di kabupaten Jember, desa Puger Wetan dikenal sebagai tempat untuk orang-orang yang belajar dan mengasah ilmu gaibnya.

Yang paling membuat mistis dari desa ini sebenarnya ialah, eksistensi pulau Nusa Barung, yang diyakini sebagai kawasan pusat belajar ilmu-ilmu gaib hal yang demikian.

Mungkin bagi kau yang penasaran, dan tengah berkunjung ke Jember mendatangi desa tempat satu ini dapat jadi hal yang menantang bukan?

4. Desa Cibadak

Tak semacam itu jauh dari Ibukota, desa Cibadak terletak di Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kisah mistis dari desa Cibadak diawali sejak segala warga desa meninggalkan desa ini dikarenakan petaka alam, longsor, yang terjadi pada tahun 2014 aura dari desa ini lantas menjadi mistis.

Terdapat sebuah masjid yang sudah tidak lagi beroperasi di desa tersebut, hal yang paling aneh yaitu kerap kali didengarnya suara adzan dan orang-orang yang sedang mengaji. Apakah kamu beratensi untuk membuktikannya sendiri?

5. Desa Montong Gading

Desa yang dahulunya yaitu area atau lokasi terjadinya pembunuhan di masa lalu, desa Montong Gading berlokasi di Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat. Menurut hal tersebut nuansa mistis dan menakutkan benar-benar merekat di desa Montong Gading.

Malahan ada seorang warga yang pernah mengamati penampakan hantu kepala buntung yang kerap kali menggantung di pohon.