Imperius Rex

Arti Dari “Imperius Rex” Dalam Cerita Komik Marvel Namor

PERINGATAN: ARTIKEL INI MENGANDUNG MINOR SPOILER BLACK PANTHER: WAKANDA FOREVER!

Teraspos.comApa sesungguhnya makna dari “Imperius Rex” yang kerap Namor ucapkan dalam cerita komiknya? Namor the Sub- Mariner merupakan salah satu kepribadian dasar laut yang terkenal dari cerita Marvel Comics. Di selama sejarah kemunculannya, wujud Namor mempunyai ikatan yang dinamis serta bermacam- macam dengan para Avengers ataupun juga para kepribadian yang lain. Tetapi, inilah yang membuat Namor jadi kepribadian yang menarik.

Namor sendiri sesungguhnya merupakan kepribadian yang lingkungan, di mana tidak terdapat perihal yang tentu apakah ia jahat ataupun benar. Tetapi, satu perihal dari wujud Namor yang tentu merupakan ia rela melaksanakan apa juga demi melindungi rakyatnya serta pula lautan. Telah sangat kerap ia berselisih mengerti dengan para makhluk daratan serta para Avengers. Namun, tidak tidak sering pula mereka bersekutu.

Yang menarik merupakan terdapat salah satu karakteristik khas yang senantiasa Namor jalani dikala ia bertarung ataupun bertempur mengalami musuh. Ia hendak mengucapkan suatu kata ialah “Imperius Rex!” saat sebelum setelah itu melanda musuhnya. Serta apalagi, perihal ini pula timbul dalam film terkini kemarin, Black Panther: Wakanda Forever. Telah semenjak puluhan tahun kemudian para fans penasaran apa sesungguhnya makna kata tersebut. Serta ini merupakan jawabannya.

Secara Etimologi

Kalimat Imperius Rex sendiri dibagi jadi 2 suku kata; Imperius serta Rex. Tiap- tiap kata tersebut mempunyai makna yang berbeda. Bagi kamus Merriam- Webster, kata “imperious” dapat berarti “suatu yang dominan” ataupun “suatu perilaku arogansi.” Dapat pula kata tersebut berarti “penggambaran dari perilaku ataupun sikap seorang” serta pula “menggambarkan peringkat.”

Sebaliknya, Rex sendiri tidak sesungguhnya tidak mempunyai makna apa juga. Tetapi, perihal berbeda bila kita melihatnya dalam bahasa Latin. Dalam bahasa Latin, “Rex” berarti “Raja” ataupun “Penguasa.” Kata “Rex” sendiri sesungguhnya timbul pada era Romawi, di mana “Rex” ialah pemimpin dari suatu pasukan. Tetapi, buat“ Imperius” sendiri tidak mempunyai makna dalam bahasa Latin.

Yang menarik merupakan bila kita balik nama “Namor” sesungguhnya itu ialah kebalikan dari kata “Roman” ataupun Romawi. Bersumber pada perihal tersebut, normal bila setelah itu Namor memakai bahasa Latin ataupun pseudo- Latin( Latin palsu) buat memperkenalkan perkata yang ia hadirkan dalam cerita. Jadi, akhirnya secara etimologi kata “Imperius Rex” dapat mmemiliki sebagian makna.

Awal, dapat kita artikan selaku “Saya Merupakan Si Pemimpin!” ataupun “Saya Merupakan Rajanya!” Kedua, kata tersebut dapat kita artikan kalau Namor lagi mempertontonkan ataupun memperlihatkan kekokohannya kepada musuh. Itu merupakan perwujudan dari “kesombongannya” atas kekuatan yang ia miliki.

Arti Imperius Rex di Marvel Comics

Persoalan besarnya setelah itu apa makna “Imperius Rex!” yang Namor ucapkan di Marvel Comics? Apakah maksudnya sama secara etimologi? Bersumber pada data yang terdapat, Namor telah mengucapkan kalimat tersebut semenjak Golden Age ataupun Masa Keemasan dari dunia novel. Tetapi, para fans sendiri tidak sempat ketahui tentu apa sesungguhnya makna dari kalimat tersebut.

Tetapi, bila kita bercermin pada etimologi serta pula apa yang kerap Namor hadirkan dalam ceritanya, besar mungkin makna dari “Imperius Rex” dalam cerita novel Marvel tidak jauh berbeda. Dalam cerita di novel Marvel, makna Imperius Rex Namor tersebut dapat kita artikan selaku “Hidup Si Raja!” ataupun “Akulah Si Raja! Dengakan saya!” Pada intinya, Namor mau menegaskan kalau dialah si pemimpin.

Dalam cerita di komiknya sendiri, Namor umumnya hendak meneriakan kalimat tersebut saat sebelum bertarung melawan musuh. Dengan kata lain, kalimat “Imperius Rex” untuk Namor dapat kita artikan pula selaku suatu war cry ataupun battle cry. Tujuannya merupakan buat melemahkan mental lawan, supaya mereka sadar yang lagi dialami tidaklah wujud sembarangan.

Tetapi, Marvel Comics pula membagikan makna sendiri dari kalimat tersebut. Perihal ini dapat kita amati dalam novel Thor#1 karya Jason Aaron serta Mike Del Mundo. Dalam komiknya, terlihat Namor lagi bertarung mengalami Thor. Ia juga bertanya kepada Namor menimpa makna dari kalimat yang kerap ia ucapkan. Namor sendiri menanggapi kalau itu berarti kalau ia hendak menghabisi nyawa Thor serta memberikannya ke paus.

Walaupun begitu, mungkin itu tidaklah makna sesungguhnya. Marvel coba memperlihatkan gimana wujud Namor dari kalimat tersebut. Serta itu cumalah suatu ungkapan Namor yang lagi berupaya menghabisi nyawa Thor. Jadi, Marvel Comics sendiri belum membagikan makna sesungguhnya dari Imperius Rex Namor. Tetapi, mungkin tidak jauh berbeda maksudnya dari tipe etimologi.

Cerminan Kepribadian Namor?

Lewat kalimat “Imperius Rex” kayaknya si pencipta kepribadian, Bill Everett, serta pula Stan Lee, dikala itu berupaya buat memperkenalkan wujud memperkenalkan wujud yang “sombong” dengan kekokohannya. Serta perihal ini juga teruji dari kepribadian Namor yang timbul di selama seri Marvel Comics. Ia senantiasa menyombongkan tingkat kekuatan yang ia miliki terhadap orang lain.

Dengan kekuatan dahsyat yang ia miliki, memanglah normal serta legal saja untuk Namor buat melaksanakannya. Serta upaya mereka kayaknya sukses. Namor jadi wujud yang begitu dipuja serta dihormati oleh rakyatnya. Serta Namor pula rela melaksanakan apa juga demi melindungi para penduduknya. Watak serta pula kepribadian Namor yang sombong tersebut bisa jadi merupakan metode buat melindungi mereka.

Tetapi, pada dasarnya, semacam halnya kalimat “Wakanda Forever” ataupun “Yibambe” yang jadi kalimat yang T’ Challa kerap ucapkan, “Imperius Rex” merupakan suatu seruan perang yang mempunyai arti buat melemahkan mental lawan. Untuk Namor, kayaknya terdapat “arti” lain dari kalimat tersebut yang mana jadi gambarna dari watak serta perilakunya selaku pemimpin serta salah satu kepribadian kokoh.