Ilustrasi Pasangan Selingkuh

Pasangan Selingkuh? Lakukanlah 6 Langkah Ini

Teraspos.com – Tak ada seorang pun yang berkeinginan diselingkuhi oleh pasangannya. Bila memang memiliki rasa yang dalam, seluruh orang akan merasa geram dan patah hati ketika diselingkuhi.

Tak jarang membikin hati bimbang seputar apa yang seharusnya dijalankan selanjutnya. Pemikiran seketika memutuskan hubungan, meluapkan kemarahan dengan hebat, dan tak berkeinginan menerima penjelasan pasti akan menghantui.

Dikutip dari Reachout, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan ketika mengetahui pasangan Anda selingkuh. Berikut ulasannya.

1. Menerima fakta

Ketika kau diselingkuhi, kau membutuhkan waktu untuk sembuh. Sebaiknya bernapaslah, dan mendapatkan semua sesuatunya untuk sementara waktu.

Melainkan, itu bukan berarti kau mesti menyukai dan sependapat dengan tindakan perselingkuhan, namun agar kau tak membikin waktu untuk melawan sesuatu yang tak dapat kau ubah. Jadi sebaiknya fokus membenarkan hatimu.

2. Mengutamakan diri

Dalan situasi diselingkuhi, orang yang paling penting yakni Anda. Jadi jagalah diri Anda. Untuk menuntaskan situasi tersebut, Anda dapat makan makanan favorit, menonton film favorit atau menikmati kesibukan favorit.

Cobalah untuk menjaga diri kau agar tak terluka lebih dari yang kau natural. Mungkin hati kau terluka, namun bukan berarti tak dapat disembuhkan.

3. Alihkan ke kesibukan positif

Sekiranya kau tergoda untuk sedikit kehilangan nalar dan mulai meluapkan berang yang menggebu-gebu, luangkanlah waktu sejenak untuk bersantai sebelum kau melakukan apa malahan.

Karena, tak ada gunanya ketika membikin diri kau bermasalah atau membikin dilema denga siapapun. Redamlah amarah, sebagai gantinya anda dapat melepaskan energi di gym, jogging atau menarikan.

4. Jangan Ambil Keputusan Karena Takut

Tak ada sebuah opsi yang tetap untuk tetap bersama atau meninggalkan seseorang yang sudah selingkuh. Jadi, kamu seharusnya menjalankan apa yang benar berdasarkan kata hatimu.

Namun, jangan biarkan rasa takut membikin keputusan menghantuimu. Bukan sebuah inspirasi yang baik untuk tetap bersama seorang pengkhianat, hanya karena anda takut menjadi jomblo. Luangkanlah waktu sebanyak yang anda butuhkan, untuk membikin opsi yang anda rasa tepat.

5. Non aktifkan Media Sosial

Anda mungkin termakan untuk ‘stalking’ di media sosial setelah anda diselingkuhi. Namun, jangan lakukan itu, rehatlah sebentar dari media sosial.

Anda tidak perlu membutkikan bahwa anda masih dapat menjalani #bestlife anda dan dan segala FOMO, karena anda tidak memerlukan itu saat ini.

6. Jangan lantas Ambil Rangkuman

Mungkin saat anda memperhatikan sekilas chat di telpon pintar pasangan anda, atau mendengar dari seorang teman bahwa pasangan anda dan seseorang akan berkencan. Jikalau mendapatkan kabar demikian, kemungkinan tidak sepenuhnya benar padahal dari sumber terpercaya.

Karena, gosip tidak pernah membikin kondisi menjadi lebih baik. Jikalau anda mengkhawatirkan sesuatu, tanyakan lantas pada pasangan anda, sebelum anda mengambil rangkuman apa saja.