Club Baru Cristiano Ronaldo

Club Cristiano Ronaldo yang Baru Setelah Piala Dunia 2022

Teraspos.comCristiano Ronaldo kemungkinan besar akan meninggalkan Manchester United pada bursa transfer Januari 2023, setelah melaksanakan serangan terhadap kubu Setan Merah.

Cristiano Ronaldo terang-terangan mengaku dikhianati Manchester United, klub yang amat dicintainya. Sekiranya benar angkat kaki pindah kelar Piala Dunia 2022, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh?

Berikut 7 calon klub Cristiano Ronaldo setelah Piala Dunia 2022, mengutip dari Sportskeeda:

5. Los Angeles/Inter Miami/La Galaxy

Berdasarkan laporan Marca, tiga raksasa Major League Soccer (MLS) yakni Los Angeles FC, LA Galaxy dan Inter Miami beratensi mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo. Peluang klub Amerika Serikat mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo sungguh-sungguh besar.

Karena, di usia yang telah tak muda lagi, Cristiano Ronaldo bisa merumput di level kompetisi yang tak setinggi kompetisi sepakbola di Eropa. Jangan lupakan juga, dengan merumput di Amerika Serikat, Cristiano Ronaldo bisa mengoptimalkan sederet bisnis yang dimilikinya.

4. Borussia Dortmund

CEO Borussia Dortmund, CEO Watzke, sempat mengaku menyenangi Cristiano Ronaldo. Hanya saja, kontak antara Borussia Dortmund dan Cristiano Ronaldo belum pernah terjadi.

Hengkang ke Dortmund membikin Cristiano Ronaldo menjajal persaingan baru, setelah sebelumnya berkarier di Inggris, Spanyol dan Italia. Satu lagi, Dortmund juga masih eksis di Liga Champions 2022-2023, persaingan yang diidam-idamkan Cristiano Ronaldo.

3. Napoli

Napoli tampil prima musim ini, baik itu di Liga Italia maupun Liga Champions 2022-2023. Victor Osimhen adalah salah satu mesin gol Napoli musim ini, yang mana sudah mengemas 10 gol dari 14 penampilan.

Namun, Victor Osimhen tidak bisa terus-menerus dipercaya di setiap perlombaan. Cristiano Ronaldo bisa menjadi pesaing sepadan bagi bomber asal Nigeria hal yang demikian. Seandainya malah tidak diperankan sebagai penyerang tengah, Cristiano Ronaldo bisa beroperasi di posisi winger.

2. Sporting Lisbon

Kembali ke klub masa remaja bisa dibuat opsi bagi Cristiano Ronaldo. Secara, Sporting Lisbon yaitu satu-satunya mantan klub yang belum pernah diantarkannya kampiun liga.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo membantu Manchester United kampiun Liga Inggris (2006-2007, 2007-2008 dan 2008-2009), Real Madrid (Liga Spanyol 2011-2012 dan 2016-2017) serta Juventus (Liga Italia 2018-2019 dan 2019-2020).

1. Chelsea

Pilihan ini yang paling masuk akal. Karena, Chelsea tidak mempunyai penyerang jempolan musim ini. Pierre-Emerick Aubameyang yang diinginkan menjadi sumber gol Chelsea musim ini juga tampil memble.

Dari 12 pertandingan bersama Chelsea, Aubameyang baru mengemas tiga gol. Karena itu, Cristiano Ronaldo dapat hadir membantu Chelsea yang dikala ini tertahan di posisi sembilan klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Kini, tugas pelatih Chelsea Graham Potter mengeluarkan kemampuan terbaik dari Cristiano Ronaldo. Sanggupkah Graham Potter membikin Cristiano Ronaldo menggila layaknya dikala membela Real Madrid dan Juventus?