Potret Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Dipecat Karena Cari Gara-Gara?

Teraspos.com – Setelah laga terakhir Liga Inggris 2022/23 sebelum Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo muncul dan membikin kisruh. Informasi sepak bola Eropa pun didominasi dengan komentar-komentar Ronaldo.

Senin (14/11/2022), video wawancara Piers Morgan dan Cristiano Ronaldo walhasil mengudara. Dalam wawancara ini, Ronaldo mencoba menjawab banyak pertanyaan dan memberikan klarifikasi.

Alangkah tak, musim 2022/23 ini memang tak lazim bagi Ronaldo. Dia lebih banyak menghangatkan kursi cadangan Manchester United dan telah terlibat kontroversi sejak pramusim.

Dalam wawancara hal yang demikian, Ronaldo melontarkan banyak komentar kontroversial yang terang menyudutkan MU. Seketika, apa artinya untuk karier sang superstar?

Memang ingin dipecat

Ada banyak komentar Ronaldo yang memicu keadaan sulit. Dia mengkritik manajemen, mengkritik pengelolaan klub, mengkritik pelatih, pun menyebut ada beberapa pemain yang bermasalah dengan dirinya.

Ronaldo merasa tak dihargai. Menuding pihak klub telah melanggar komitmen. Dan menyerang Erik ten Hag sebab tak menonjolkan respek.

Komentar-komentar pedas Ronaldo ini lantas ramai dibicarakan di media sosial. Jamie Carragher sebagai analis Liga Inggris pun coba merespon.

“Dia [Ronaldo] memang ingin dipecat, itu jelas. Musim panas lalu dia sudah berkata kepada pihak klub bahwa dia ingin pergi, hal wajar dalam sepak bola,” buka Carragher di Sky Sports.

Cari gara-gara

Seisi wawancara Ronaldo hal yang demikian jelas menyudutkan MU. Pihak klub dituding tidak bertanggung jawab dalam perkembangan tim dan klub secara keseluruhan. Dengan masalah sebesar ini, sulit membayangkan Ronaldo bakal lanjut berkarier di MU.

“Saat itu tidak ada klub yang mau membelinya. Mungkin karena beban gajinya atau karena harga yang dipasang MU,” lanjut Carragher.

“Saya kira dia tahu bahwa situasinya masih akan sama di bursa transfer berikutnya, bahkan sampai musim panas mendatang.”

“Jadi, sekarang dia mencoba mencari cara agar dipecat atau agar bisa pergi dengan status gratis. Itulah satu-satunya cara dia meninggalkan klub,” tutupnya.