Gareth Southgate Coret Tammy Abraham dari Skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

Gareth Southgate Coret Tammy Abraham dari Skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

Teraspos.comTammy Abraham dicoret dari skuad Gareth Southgate dari skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 terbongkar. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan salah satu penyebabnya sebab Abraham memiliki penampilan yang buruk dalam urusan mencetak gol.

Seperti diketahui, 26 pemain untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 resmi diumumkan oleh Southgate pada Kamis 10 November 2022. Dari 26 nama itu, terdapat delapan penyerang yang diinginkan sanggup membombardir pertahanan tim lawan di turnamen empat tahunan itu.

Kedelapan penyerang itu di antaranya Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), James Maddison (Leicester City), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), dan Callum Wilson (Newcastle United).

Menariknya, Southgate justru tak memanggil Abraham dan mencoretnya dari skuad Timnas Inggris. Dia malah memilih memasukkan nama-nama besar lain, seperti Harry Kane, Marcus Rashford, dan Callum Wilson dalam skuad 26 pemainnya di Qatar.

Memang, Abraham sebelumnya telah menempatkan dirinya dalam kompetisi tampil di Piala Dunia Qatar setelah mencetak 27 gol pada musim debutnya di Liga Italia musim lalu bersama AS Roma. Namun, ia mengalami kesulitan musim ini setelah mencetak hanya empat gol dari 19 laga di seluruh kompetisi.

Sebaliknya, bintang Newcastle, Wilson, telah mencetak enam gol Liga Inggris dari sepuluh laga, termasuk dua gol melawan Aston Villa pada bulan lalu. Berkaitan hal jtu, Southgate membongkar alasannya mendepak Abraham dalam konferensi pers pengumuman skuadnya.

Southgate berdalih Abraham telah tampil buruk sepanjang musim ini. Terpenting, pemain berusia 25 tahun itu mengalami paceklik gol. Ini menjadi alasan utama Southgate dalam mencoretnya.

“Tammy memiliki performa mencetak gol yang buruk di waktu yang salah, sungguh,” ujar Southgate, dilansir dari Talk Sport, Sabtu (12/11/2022).

“Dan itu bukan kasus yang terjadi tiga atau empat minggu lagi dari final dan awal pertandingan pertama. Kami sekarang sepuluh hari lagi, jadi bentuk bisa lebih penting,” tandasnya.