Gol Indah Baggott Selamatkan Gillingham dari Kekalahan

Elkan Baggott sukses mencetak satu gol untuk menyelamatkan Gillingham FC dari kekalahan saat menghadapi pimpinan klasemen sementara League Two 2022/2023, Stevenage. Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott kembali mendapat kepercayaan untuk tampil menjadi starter saat membela Gillingham melawan Stevenage.

Laga Gillingham vs Stevenage di Liga 2 Inggris digelar di Mems Priestfield, Gillingham, pada Sabtu (15/10) malam WIB. Dalam pertandingan ini Gillingham yang berstatus tuan rumah harus tertinggal lebih dulu dari tim tamu pada menit ke-28.

Stevenage mampu mengejutkan Gillingham lewat gol Danny Rose usai meneruskan umpan Saxon Earley. Usai kebobolan Gillingham langsung memberikan respons dengan meningkatkan tempo serangan. Akhirnya pada menit ke-40 Elkan Baggott hadir untuk menjadi penyelamat. Baggott mencetak gol balasan lewat sundulan yang tak mampu dijangkau kiper lawan. Gol Baggott tercipta berkat umpan matang dari Will Wright.

Skor 1-1 ini bertahan hingga laga berakhir. Baggott pun berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan di kandang sekaligus membawa timnya naik dua peringkat di klasemen sementara. Hasil imbang ini membuat Gillingham naik dari posisi ke-20 menjadi urutan ke-18 klasemen sementara League Two dengan mengemas 12 poin dari 13 pertandingan. Sebaliknya hasil imbang ini membuat Stevenage kurang nyaman di puncak klasemen karena gagal memperlebar jarak dengan tim yang berada di posisi kedua.