karol-linetty-roma

Hasil Pertandingan AS Roma vs Torino: Skor 1-1

Teraspos.comTorino memaksa AS Roma bermain imbang di perlombaan pekan ke-15 Serie A 2022/2023 di Olimpico, Minggu (13/11/2022) malam WIB.

Semenjak permulaan AS Roma dan Torino bermain menyerang. Sejumlah kesempatan diperoleh kedua regu, namun baru di babak kedua gol mulai tercipta.

Gol AS Roma dijadikan Nemanja Matic. Sementara gol Torino dicetak Karol Linetty.

Hasil imbang ini membikin AS Roma mengoleksi 27 angka dari 15 perlombaan dan mereka berada di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A 2022/2023. Sementara itu Torino ada di posisi sembilan dengan raihan 21 nilai.

Baca laporan jalannya perlombaan di bawah ini Bolaneters.

Babak Pertama

Kedua regu saling menyerang sejak permulaan perlombaan. Torino mendapat kesempatan lebih dulu lewat tembakan Nikola Vlasic pada menit ke delapan. Akan namun bola masih dapat diblok pertahanan AS Roma.

10 menit kemudian Roma balik mengancam lewat tembakan Zaniolo. Tetapi bola umpan Abraham itu melambung tinggi dari sasaran.

Dua kesempatan beruntun sempat diperoleh Buongiorno dan Vlasic. Tetapi semuanya masih belum berbuah gol.

Menit ke-37, Roma mendapat kesempatan dari sundulan Mancini. Ia menanduk bola umpan Zalewski namun bola masih melipir tipis ke samping kanan gawang Torino.

Menit ke-41 giliran Zaniolo mendapat umpan dari Cristante. Tetapi bola tandukannya juga tidak berbuah gol. Bola masih melipir ke samping kiri gawang Torino.

Pada akibatnya kedua regu sama-sama tidak dapat mencetak gol di babak pertama. AS Roma 0-0 Torino.

Babak Kedua

Di babak kedua AS Roma berusaha merubah strateginya. Jose Mourinho memasukkan Stephan El Shaaraw menggantikan Volpato.

El Shaarawy sempat mendapat kesempatan pada menit ke-49. Ia mengeksekusi bola umpan Abraham di dalam kotak penalti, namun bola masih dapat diblok pertahanan Torino.

Roma kemudian malah kemasukan lebih dulu. Pada menit ke-55 Karol Linetty menjebol gawang Rui Patricio. Ia menanduk bola hasil umpan Stephane Singo. 0-1.

Roma kemudian ngotot mengejar ketertinggalannya. Mereka main makin ofensif dengan memasukkan pemain seperti Paulo Dybala dan Andrea Belotti.

Menit ke-72 Dybala sempat mendapat kesempatan. Tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih dapat diselamatkan kiper Torino. Enam menit kemudian, El Shaarawy mengancam gawang Il Toro. Tetapi bola tembakannya dari dalam kotak penalti masih dapat diselamatkan kiper Milinkovic-Savic.

Roma kesusahan untuk mengoyak pertahanan lawan. Mereka malah makin frustrasi. Pun Mourinho kemudian dikartu merah pada menit ke-89 karena dianggap protes berlebihan di pinggir lapangan.

Tetapi Roma akibatnya dihadiahi penalti pada menit 90+1. Pasalnya Dybala dijegal Djidji. Eksekusi dilakukan Belotti akan namun bola sepakannya mengenai tiang gawang sebelah kanan dan bola keluar lapangan!

Tetapi Roma tidak putus hasrat. Menit 90+4 tembakan melengkung Dybala dari halfspace kanan menghajar mistar gawang. Bola rebound kemudian disambar Nemanja Matic dari luar kotak penalti. Bola gagal dibendung Milinkovic-Savic. 1-1!

Gol hal yang demikian jadi gol terakhir yang tercipta di perlombaan ini. AS Roma 1-1 Torino.

Susunan Pemain

AS Roma (3-4-2-1): Patricio: Mancini, Smalling, Ibanez; Celik, Cristante, Mady Camara, Zalewski; Volpato, Zaniolo; Abraham

Pelatih: Jose Mourinho

Torino (3-4-2-1): Milinkovic-Savic: Djidji, Zima, Buongiorno; Lazaro, Linetty, Ricci, Vojvoda; Miranchuk, Vlasic; Sanabria

Pelatih: Ivan Juric