Hasil Skor Pertandingan Argentina vs Arab Saudi

Hasil Skor Pertandingan Argentina vs Arab Saudi: 1-2

Teraspos.comArgentina dikejutkan oleh Arab Saudi saat kampanye Piala Dunia 2022 mereka yang sangat dinantikan dimulai dengan kekalahan seismik Grup C Piala Dunia oleh tim luar 750-1, peringkat sebagai salah satu gangguan terbesar dalam sejarah kompetisi.

Albiceleste, tak terkalahkan dalam 36 pertandingan selama tiga tahun terakhir, maju dengan penalti pada menit ke-10 dari kapten Lionel Messi, berusaha mengakhiri karir yang luar biasa dengan memenangkan turnamen pada upaya kelima.

Tetapi Argentina gagal membangun dominasi mereka di babak pertama, dengan mencetak tiga gol lebih lanjut — satu untuk Messi, dua untuk Lautaro Martinez — dianulir karena offside.

Mereka harus membayar dalam pembukaan yang luar biasa di babak kedua saat Arab Saudi pertama kali menyamakan kedudukan dan kemudian unggul dalam waktu lima menit yang sensasional.

Pertama Saleh Al-Shehri melonjak melewati Cristian Romero dan melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut jauh sebelum, pada menit ke-53, Salem Al-Dawsari berputar, berbelok menjauh dari bek dan meringkuk dalam upaya brilian dari tepi kiri gawang. area ke sudut kanan atas. 

Argentina mencoba menemukan jalan kembali ke permainan, tetapi kiper Arab Saudi Mohamed Al-Owais melakukan serangkaian penyelamatan dari Nicolas Tagliafico, Messi dan Julian Alvarez untuk menyegel salah satu hasil paling luar biasa dalam sejarah Piala Dunia . 

Arab Saudi kini memiliki peluang lolos ke babak 16 besar untuk kedua kalinya saat mereka bersiap menghadapi Polandia selanjutnya, sementara Argentina harus bangkit sebelum menghadapi Meksiko. 

Skor akhir Argentina vs Arab Saudi

 1H2 jamTerakhir
Argentina101
Arab Saudi022

Gol:
ARG — Lionel Messi (pena) — menit ke-10.
SAU — Saleh Al-Shehri — menit ke-48.
SAU — Salem Al-Dawsari — menit ke-53.

Susunan pemain:

Argentina (4-3-3, kanan ke kiri):  23-E. Martinez (GK) — 26-Molina, 13-Romero (Martinez 59′), 19-Otamendi, 3-Tagliafico (Acuna 71′) — 7-De Paul, 5-Paredes (Fernandez 59′), 17-Gomez (Alvarez 71′) — 10-Messi, 22-Martinez, 11-Di Maria

Arab Saudi (4-3-3, kanan ke kiri):  21-Al-Owais (GK) — 12-Abdulhamid, 17-Tambakti, 5-Al-Boleahi, 13-Al-Shahrani — 9-Al-Buraikan 23- Kanno, 8-Al-Malki, 7-Al-Faraj (Al-Abid 45+4′), 10-Al-Dawsari — 11-Al-Shehri