Hasil Skor Pertandingan AS vs Wales

Hasil Skor Pertandingan AS vs Wales: 1-1

Teraspos.com – Gareth Bale mengonversi tendangan penalti pada menit ke-82 untuk mengimbangi gol babak pertama Tim Weah dan memberi Wales hasil imbang 1-1 pada Senin saat kembali ke Piala Dunia untuk kedua negara.

Weah, putra mantan Pemain Terbaik FIFA dan Presiden Liberia saat ini George Weah, mencetak gol setelah mendapat umpan dari Christian Pulisic pada menit ke-36.

Kembali ke Piala Dunia setelah absen di turnamen 2018, Amerika Serikat tampil menuju kemenangan. Tapi Walker Zimmerman menjatuhkan Bale dari belakang dengan punggung bintang Welsh itu ke gawang, dan wasit Abdulrahman Al-Jassim dari tuan rumah Qatar menunjuk titik penalti.

Bale melepaskan tendangannya ke kiri lengan kiper Matt Turner untuk golnya yang ke-41 dalam 109 penampilan internasional, menyelamatkan satu poin untuk Wales dalam pertandingan Piala Dunia pertamanya sejak 1958.

Selanjutnya untuk Amerika Serikat adalah pertarungan profil tinggi melawan Inggris pada hari Jumat, hari yang sama ketika Wales menghadapi Iran. Inggris dibuka dengan kekalahan 6-2 dari Iran Senin pagi.

Tim Weah, baru berusia 22 tahun, adalah bagian dari tim Amerika berpenampilan baru yang merupakan yang termuda kedua di turnamen tersebut.

Pulisic, pemain top Amerika dan salah satu dari sedikit peninggalan dari kegagalan kualifikasi 2017, menerobos lini tengah dalam gerakan yang mengarah ke gawang. Weah mengatur waktunya dengan sempurna saat Pulisic mengoper ke depan, menerobos di depan Neco Williams.

Dari dekat area penalti, Weah menggunakan sisi kaki kanannya untuk menyodok bola melewati paha kiri kiper Wayne Hennessey yang meluncur untuk menjadi gol keempatnya dalam 26 penampilan internasional.

Weah berlari ke arah fans Amerika dengan tangan terentang dan meluncur dengan kedua lututnya. Dia dikerumuni oleh rekan satu timnya, lalu mengangkat kedua tangannya ke atas dan meniupkan ciuman ke langit.

George Weah, yang tidak pernah bermain di Piala Dunia, berencana hadir di pertandingan tersebut.

Ribuan pendukung di Tembok Merah mengisi salah satu ujung mangkuk bawah dan bernyanyi sepanjang.

Dalam pertandingan internasional ke-750 dalam sejarah Amerika Serikat, Amerika memulai rekor 10 pemain dari klub Eropa, dengan hanya Zimmerman dari Major League Soccer. DeAndre Yedlin, yang masuk pada menit ke-74, menjadi satu-satunya pemain Amerika yang memiliki pengalaman Piala Dunia sebelumnya.

Josh Sargent hampir membuat Amerika unggul pada menit ke-10 ketika sundulannya membentur tiang gawang dari umpan silang Antonee Robinson.

Sundulan Ben Davies pada menit ke-64 ditepis mistar gawang oleh Turner yang melompat.

Pertandingan itu dimainkan di gurun Arab di sebelah barat Doha di Stadion Ahmad bin Ali yang dibangun kembali, diterangi dengan warna-warna cemerlang dan menampilkan fasad eksterior yang dimaksudkan untuk meniru bukit pasir yang bergelombang.

Federasi Sepak Bola AS menjual sekitar 3.300 tiket, dan Menteri Luar Negeri Anthony Blinken hadir di antara 43.418 penonton.