Hasil Skor Pertandingan Belanda vs Ekuador

Hasil Skor Pertandingan Belanda vs Ekuador: 1-1

Teraspos.comBelanda dan Ekuador sama-sama mengumpulkan empat poin di puncak Grup A setelah gol awal Cody Gakpo yang menakjubkan disamakan oleh Enner Valencia di awal babak kedua dari hasil imbang menghibur yang menyingkirkan tuan rumah Qatar dari Piala Dunia 2022.

Oranje telah dibuat untuk menunggu terobosan mereka melawan Senegal tetapi unggul dalam waktu enam menit di sini, dua pencetak gol mereka dari pertandingan pertama digabungkan menjadi efek yang menghancurkan. Davy Klaassen dengan tajam mengambil bola lepas dan menemukan Gakpo, yang melepaskan tembakan kaki kiri yang menakjubkan ke pojok atas gawang Hernan Galandez.

Segala pikiran tentang kemenangan Belanda yang mudah dengan cepat terhapus saat upaya Valencia ditanduk oleh Virgil van Dijk, kapten Ekuador yang melihat rute yang paling mungkin bagi timnya untuk kembali ke permainan.

Umpan silang Valencia menimbulkan kepanikan sesaat di area penalti Belanda, Michael Estrada hampir saja menepisnya, sebelum Andries Noppert menepis upaya lain Valencia di tiang dekat.

Ekuador menguasai bola di detik-detik bersih sebelum jeda, tembakan rendah Pervis Estupinan dibelokkan oleh Angelo Preciado hanya untuk Jackson Porozo yang offside yang dinilai menghalangi garis pandang Noppert.

Sisi Amerika Selatan tidak dapat disangkal dan akhirnya kembali bermain tiga menit memasuki babak kedua. Tembakan mendatar Estupinan berhasil diselamatkan dengan baik oleh Noppert namun Valencia, yang bermain onside oleh Nathan Ake, bereaksi paling cepat untuk mendorong bola rebound.

Ekuador terus terlihat sebagai pencetak gol yang lebih mungkin dan hampir memimpin tepat sebelum satu jam ketika tembakan Gonzalo Plata membentur bagian bawah mistar.

Itu sedekat kedua belah pihak datang ke pemenang, tindakan akhir yang paling signifikan kepergian Valencia dengan tandu setelah dia memperparah cedera lutut yang sedang berlangsung.

Sporting News melacak pembaruan skor dan sorotan untuk Belanda vs. Ekuador di Piala Dunia 2022. Ikuti di bawah ini untuk hasil lengkap pertandingan Grup A di Qatar.

Netherlands vs Ecuador final score

 1H2HFinal
Netherlands101
Ecuador011

Goals:
NED  — Gakpo (6′)
ECU  — Valencia (49′)

Lineups:

Netherlands (3-4-1-2, right to left): 23. Noppert (GK) — 2. Timber, 4. Van Dijk, 5. Ake — 22. Dumfries, 20. Koopmeiners (15. De Roon 80′), 21. De Jong, 17. Blind — 14. Klaassen (11. Berghuis 69′) — 8. Gakpo 19. Weghorst 79′), 7. Bergwijn (10. Depay 46′)

Ecuador (3-4-3, right to left): 1. Galindez (GK) — 25. Porozo, 2. F. Torres, 3. Hincapie — 17. Preciado, 20. Mendez, 23. Caicedo, 7. Estupinan — 19. Plata (10. Ibarra 90′), 11. Estrada (16. Sarmiento 74′), 13. Valencia (26. Rodriguez 90′)