Hasil Skor Pertandingan Brasil vs Serbia

Hasil Skor Pertandingan Brasil vs Serbia: 2-0

Teraspos.com – Performa mencetak gol Richarlison yang kaya untuk Brasil berlanjut, saat pemenang lima kali membuka tantangan Grup G mereka di Piala Dunia dengan akhirnya mematahkan tekad Serbia yang gigih – berkat gol ajaib striker Tottenham di babak kedua ganda.

Brasil mendominasi penguasaan bola di sebagian besar babak pertama, tetapi tidak mampu mengajukan terlalu banyak pertanyaan kepada tim Serbia yang bermain dengan baik. Sebaliknya, mereka mengandalkan momen-momen improvisasi dan inspirasi individu, sepak pojok cerdas Neymar baru saja ditepis oleh kiper Vanja Milinkovic-Savic.

Dengan Vinicius Junior mencari sumber terobosan Brasil yang paling mungkin di sisi kiri, pemain sayap lawannya, Raphinha, nyaris menemukan jalan keluar, setelah bertukar umpan dengan Lucas Paqueta – hanya untuk melepaskan tembakan lurus ke arah kiper, yang juga menyelamatkan dengan tajam di kaki Vinicius.

Brasil keluar untuk babak kedua dengan tempo yang meningkat, Vanja Milinkovic-Savic harus menyangkal Raphinha dalam beberapa detik setelah restart, sebelum Neymar memotong umpan silang Vinicius.

Alex Sandro kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang membentur tiang gawang pada menit ke-60, tetapi dua menit kemudian, tim Amerika Selatan itu unggul. Neymar melakukan serangan awal ke area penalti, bola dilanggar untuk Vinicius dan, meskipun Milinkovic-Savic menahan tembakan rendahnya, Richarlison siap untuk melakukan rebound.

Gol kedua striker Tottenham itu bahkan lebih istimewa – tendangan ke udara dari umpan silang rendah Vinicius sebelum tendangan voli spektakuler yang menjadikannya sembilan gol dalam tujuh penampilan internasional terakhirnya.

Brasil terus mendorong ke depan pada tahap penutupan, Casemiro melakukan tembakan melengkung ke mistar gawang, tetapi tim Amerika Selatan itu telah mengamankan kemenangan pembukaan yang solid.

Sporting News melacak pembaruan skor langsung dan sorotan untuk Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022. Baca di bawah ini untuk hasil lengkap pertandingan Grup G di Qatar.

Brazil vs Serbia final score

 1H2HFinal
Brazil022
Serbia000

Goals:
BRA — Richarlison (62 mins)
BRA — Richarlison (73 mins)

Stating lineups:

Brazil  (4-2-1-3, right to left): 1. Alisson (GK) — 2. Danilo, 4. Marquinhos, 3. Silva, 6. Alex Sandro — 5. Casemiro, 7. Paqueta (8. Fred 75′) — 10. Neymar (19. Antony 79′) — 11. Raphinha (26. Martinelli 87′), 9. Richarlison (18. Gabriel Jesus 79′), 20. Vinicius Jr (21. Rodrygo 75′)

Serbia (3-5-1-1, right to left): 23. V. Milinkovic-Savic (GK) — 5. Veljkovic, 4. Milenkovic, 2. Pavlovic — 14. Zivkovic (7. Radonjic 57′), 16. Lukic (22. Lazovic 66′), 8. Gudelj (24. Ilic 57′), 20. S. Milinkovic-Savic, 25. Mladenovic (18. Vlahovic 66′) — 10. Tadic — 9. A. Mitrovic (6. Maksimovic 83′)