Hasil Skor Pertandingan Maroko vs Spanyol

Hasil Skor Pertandingan Maroko vs Spanyol

Teraspos.comMaroko mencapai perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya, saat mereka menyingkirkan mantan pemenang Spanyol melalui adu penalti dalam pertandingan babak 16 besar yang mencekam.

Tim Afrika terakhir yang tersisa di Piala Dunia 2022 bertahan dengan luar biasa sepanjang pertandingan dan memiliki dua peluang emas untuk memenangkannya di perpanjangan waktu — Walid Cheddira dua kali nyaris.

Namun, itu tidak terlalu penting, karena Spanyol gagal dengan tiga tendangan penalti pertama mereka dalam adu penalti, membuat Achraf Hakimi dengan gugup mengubah tendangan penentu dengan chip Panenka yang berani, dan mengirim timnya lolos ke pertemuan dengan Portugal atau Swiss di babak ketiga. perempat final pada hari Sabtu.

Pola permainan sudah terbentuk sejak peluit pertama, Spanyol mendominasi penguasaan bola namun kesulitan mencari jalan melalui lini belakang Maroko yang disiplin.

Tim besutan Luis Enrique menguasai hampir 70 persen penguasaan bola di 45 menit pertama, namun tidak ada yang lebih dekat dari tembakan Marco Asensio ke sisi jaring, dengan Gavi dan Ferran Torres keduanya digagalkan dalam gerakan yang sama dengan blok spektakuler, meskipun bendera offside sudah ke atas.

Rencana permainan Maroko jelas untuk meredam tekanan dan mencoba memukul Spanyol saat istirahat, tembakan keras Noussair Mazraoui dari jarak jauh menyengat telapak tangan Unai Simon, sebelum Nayef Aguerd, yang tidak terkawal di tiang jauh, menyundul peluang emas yang diciptakan oleh tipu daya. dari Sofiane Boufal.

Pola yang sama berlanjut ke babak kedua, kiper Maroko Yassine Bounou bereaksi cerdas untuk menepis tendangan bebas Dani Olmo di kedua akhir babak, sementara Alvaro Morata melepaskan tembakan di depan gawang tak lama setelah masuk.

Maroko memiliki dua peluang terbaik di babak pertama perpanjangan waktu, Cheddira pertama digagalkan oleh tantangan Aymeric Laporte dan kemudian kaki kanan Simon, tetapi pertahanan luar biasa tim Afrika di ujung lain terbukti krusial.

Pablo Sarabia membentur tiang dengan tendangan adu penalti pertama Spanyol sebelum Bounou menyelamatkan dari Carlos Soler dan Sergio Busquets, memberikan kesempatan bagi Hakimi – lahir di Madrid – untuk mengubah penalti kemenangan dengan tendangan Panenka.

Sporting News melacak pembaruan skor langsung dan sorotan untuk Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022. Ikuti untuk hasil lengkap pertandingan babak 16 besar di Qatar.

Morocco vs Spain score

 1H2HETFinal
Morocco0000
Spain0000

Goals:
None

Confirmed lineups:

Morocco lineup (4-3-3): 1. Bounou (GK) — 2. Hakimi, 5. Aguerd (18. El Yamiq 85′), 6. Saiss, 3. Mazraoui (25. Attiyat Allah 82′) — 8. Ounahi (24. Benoun 120′), 4. Amrabat, 15. Amallah (21. Cheddira 82′) — 7. Ziyech, 19. En-Nesyri (11. Sabbiri 82′), 17. Boufal (16. Ezzalzouli 66′)

Spain lineup (4-3-3): 23. Simon (GK) — 6. Llorente, 16. Rodri, 24. Laporte, 18. Alba (14. Balde 98′) — 9. Gavi (19. Soler 63′), 5. Busquets, 26. Pedri — 11. Torres (12. Williams 75′; 22. Sarabia 118′), 10. Asensio (7. Morata 63′), 21. Olmo (25. Fati 98′).