Hasil Skor Pertandingan Portugal vs Ghana

Hasil Skor Pertandingan Portugal vs Ghana: 3-2

Teraspos.comCristiano Ronaldo menjadi orang pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia saat Portugal akhirnya mengalahkan Ghana untuk membuka Grup H dengan kemenangan dalam lima gol yang menegangkan.

Portugal mengambil kendali pertandingan sejak peluit pertama, dan hampir mengubah dominasi penguasaan bola mereka menjadi hadiah nyata – Ronaldo digagalkan oleh Lawrence Ati-Zigi, sebelum menyundul melebar ke tiang jauh beberapa saat kemudian.

Bola berada di gawang Ghana tepat melewati batas waktu setengah jam, melalui penyelesaian Ronaldo yang biasanya meyakinkan, tetapi kapten Portugal itu diputuskan telah melanggar Alexander Djiku saat dia memutar bola, dan pemogokan itu dianulir.

Portugal terus bekerja keras memasuki babak kedua tetapi tiba-tiba mereka mendapat peluang emas ketika Ronaldo dijatuhkan oleh Mohammed Salisu dan melangkah untuk menghancurkan gol internasionalnya yang ke-118 dari titik penalti.

Ghana merespons dengan kuat. Kudus memukul telapak tangan Diogo Costa sebelum menjauh di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang rendah yang dibelokkan oleh Danilo Pereira dan jatuh dengan sempurna untuk Andre Ayew mengubah bola dari jarak dekat.

Kali ini giliran Portugal yang menemukan jawaban, dan mereka mencetak dua gol dalam tiga menit untuk memenangkannya. Bruno Fernandes adalah arsitek dari keduanya, melewati lini belakang Ghana untuk penyelesaian meyakinkan dari Joao Felix pertama dan kemudian Rafael Leao, gol internasional pertama yang terakhir.

Ghana benar-benar memperbarui harapan ketika Osman Bukari menyundul mereka kembali pada menit ke-89 – dan kemudian mengejek Ronaldo dengan selebrasinya  – sebelum mereka hampir meraih hasil imbang yang tidak terduga di akhir, ketika Inaki Williams dengan cerdik menangkap Costa, hanya untuk tergelincir. momen krusial saat dia mencoba menggigit di depan kiper.

Bagi Ronaldo, hasil tersebut berarti dia akan pergi dan berlari dalam upayanya untuk memenangkan salah satu dari sedikit trofi yang lolos darinya, yang pasti akan menjadi Piala Dunia terakhirnya.

Itu juga menempatkan konteks yang berbeda pada minggu yang sulit, setelah kontraknya dengan Manchester United diakhiri setelah wawancaranya yang eksplosif dan sangat kritis dengan Piers Morgan .

Sporting News melacak pembaruan dan sorotan skor langsung untuk Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022. Anda dapat mengikuti semua aksi seperti yang terjadi dari pertandingan Grup H di Qatar di bawah ini.

Portugal vs Ghana live score

 1H2HFinal
Portugal033
Ghana022

Goals:

POR — Ronaldo (65 mins, penalty) 

GHA —  Andre Ayew (73 mins)

POR — Joao Felix (78 mins) 

POR —  Rafael Leao (80 mins)

GHA —  Osman Bukari (89 mins)

Starting lineups:

Portugal (4-1-2-1-2, right to left): 22. Costa (GK) — 20. Cancelo, 4. Dias, 13. Danilo Pereira, 5. Guerreiro — 18. Neves (Rafael Leao 77′) — 8. Fernandes, 25. Otavio (14. William Carvalho 56′) — 10. Bernardo Silva (6. Joao Palhinha 88′) — 7. Ronaldo (26. Goncalo Ramos 88′), 11. Joao Felix (17. Joao Mario 88′)

Ghana (5-4-1, right to left): 1. Ati-Zigi (GK) — 26. Seidu (2. Lamptey 66′), 23. Djiku (25. Semenyo 90+2′), 18. Amartey, 4. Salisu, 17. Rahman — 20. Kudus (11. Bukari 77′), 5. Partey, 21. Abdul Samed (8. Kyereh 90+2′), 10. A. Ayew (9. J. Ayew 77′) — 19. Williams.