Hasil Skor Pertandingan Qatar vs Senegal

Hasil Skor Pertandingan Qatar vs Senegal: 1-3

Teraspos.comSenegal menghidupkan kembali kampanye Grup A mereka dengan mengorbankan Qatar, akhirnya mengalahkan tuan rumah meskipun Mohammed Muntari mencetak gol Piala Dunia pertama negaranya.

Setelah penampilan buruk lainnya, tuan rumah sekarang hampir tersingkir dari Piala Dunia mereka sendiri, setelah Senegal mengklaim kemenangan pertama Afrika di turnamen 2022 ini.

Qatar melakukan tiga perubahan, memasukkan Meshaal Barsham – adik dari juara bertahan dunia dan juara lompat tinggi Olimpiade Mutaz Essa Barshim – di gawang, dan dia beruntung melihat sundulan awal Famara Diedhiou melebar setelah dipukul ke sudut. 

Idrissa Gueye melepaskan tembakan melebar saat Senegal tampak lebih mungkin untuk mencetak gol pertama, meskipun Qatar ditolak penalti di ujung lain setelah Akram Afif terjatuh karena tantangan.

Dua gol di kedua sisi turun minum membuat juara Afrika memegang kendali. Sebuah kesalahan defensif menjadi yang pertama saat Boualem Khoukhi melakukan ayunan keras ke umpan silang Krepin Diatta, kehilangan pijakan dan memberikan bola kepada Boulaye Dia, yang melewati Barsham.

Tiga menit memasuki babak kedua, Diedhiou bertemu sudut sayap kanan Ismail Jakobs dengan sundulan cerdas di tiang dekat.

Tuan rumah merespons dengan tujuan, Abdelkarim Hassan melepaskan tembakan melebar sebelum Almoez Ali digagalkan oleh ujung jari Edouard Mendy, dengan tembakan tepat sasaran pertama Qatar di seluruh turnamen.

Upaya kedua menyusul tak lama kemudian, penjaga gawang Senegal Mendy melakukan penyelamatan yang lebih baik lagi untuk menepis upaya Ismaeel Mohammad dari jarak dekat.

Sama seperti tuan rumah tampaknya telah kehabisan tenaga, pemain pengganti Muntari memberikan momen sejarah, bertemu umpan silang tepat Mohammad dari kanan dengan sundulan ke bawah yang kuat untuk menghidupkan kembali harapan tuan rumah. 

Itu dengan cepat dipadamkan empat menit terlambat melalui salah satu pemain pengganti Senegal, Iliman Ndiaye bergerak ke kanan dan menarik bola kembali untuk Bamba Dieng untuk menyapu dan akhirnya menutup kemenangan.

Sporting News melacak pembaruan skor langsung dan sorotan untuk Qatar vs. Senegal di Piala Dunia 2022. Ikuti di bawah ini untuk rekap aksi yang terjadi dari pertandingan Grup A di Qatar.

Qatar vs Senegal final score

 1H2HFinal
Qatar011
Senegal123

Goals:
SEN — Dia (41 mins)
SEN — Diedhiou (48 mins)
QAT — Muntari (78 mins)
SEN — Dieng (82 mins)

Qatar (5-3-2, right to left): 22-Barsham (GK) — 2-Pedro Miguel (4-Waad 83′), 17-Mohamad, 16-Khoukhi, 3-Hassan, 14-Ahmed (5-Salman 83′) — 10-Al-Haydos (9-Muntari 74′), 12-Boudiaf (6-Hatem 69′), 23-Al Haj Madibo — 19-Ali, 11-Afif

Senegal (4-2-3-1, right to left): 16-E. Mendy (GK) — 21-Sabaly, 3-Koulibaly, 14-Jakobs (4-P. Cisse 78′), 22-Diallo — 5-I. Gueye, 6-N. Mendy (17-P.Sarr 78′) — 15-Diatta (11-Ciss 64′), 19-Diedhiou (20-Dieng 74′), 18-I. Sarr (13-Ndiaye 74′) — 9-Dia