Hasil Skor Pertandingan Wales vs Iran

Hasil Skor Pertandingan Wales vs Iran: 0-2

Teraspos.com – Gol menit akhir dari pemain pengganti Roozbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian memberi Iran kemenangan Piala Dunia 2-0 yang pantas atas 10 pemain Wales di Grup B.

Iran dipukul 6-2 oleh Inggris dalam pertandingan pembukaan mereka tetapi tim berubah setelah pelatih kepala Carlos Queiroz membuat lima perubahan.

Momen kunci tiba di menit ke-86, ketika kiper Wales Wayne Hennessey dikeluarkan dari lapangan karena melakukan tekel brutal terhadap Mehdi Taremi .

Iran telah mendominasi babak kedua hingga saat itu, dan Cheshmi serta Rezaeian akhirnya berhasil memasuki menit akhir untuk memicu perayaan yang penuh emosi.

Kieffer Moore, ke Wales 11 setelah tampil mengesankan dari bangku cadangan dalam hasil imbang 1-1 melawan AS, hampir memberi timnya keunggulan pada menit ke-12 dari umpan silang Connor Roberts. Itu sama bagusnya dengan Gareth Bale dan rekan-rekannya dalam hal menyerang.

Wales vs Iran final score

 1H2HFinal
Wales000
Iran022

Goals:

IRN — Roozbeh Cheshmi — (90 mins +8)

IRN — Ramin Rezaeian — (90 mins +11)

Ali Gholizadeh mengira dia telah membuka skor, hanya untuk melakukan offside yang sia-sia saat memanfaatkan umpan Sardar Azmoun.

Pemain depan Bayer Leverkusen Azmoun kembali dari cedera betis dan terbukti menjadi ancaman konstan bagi Wales. Dia melepaskan diri di awal babak kedua dan melepaskan tembakan ke tiang gawang. Gholizadeh mengambil bola lepas dan memukul tegak lainnya dari jarak 25 yard.

Urutan yang luar biasa diakhiri dengan penyelamatan Hennessey yang rentan dari sundulan Azmoun saat rebound, dan petenis nomor satu Wales itu berusaha keras untuk menyelamatkan dengan luar biasa dari drive rendah Saeid Ezatolahi.

Hennessey sibuk, sebagian besar karena kerentanan Wales saat istirahat, dan dia menyerang dari tanahnya untuk menjatuhkan Taremi empat menit dari waktu. Sungguh mengejutkan butuh intervensi VAR untuk meningkatkan hukumannya menjadi kartu merah.

Danny Ward masuk sebagai penjaga gawang, dengan Aaron Ramsey dikorbankan, dan penjaga gawang Leicester City tidak memiliki peluang ketika Cheshmi memanfaatkan bola lepas untuk mencetak gol dari jarak 20 yard. Bek kanan yang tak kenal lelah Rezaeian menyerbu ke depan melalui serangan balik untuk dengan tenang memastikan poin di tengah adegan mengigau di Stadion Ahmad Bin Ali.

Susunan pemain:

Wales (3-5-2, kanan ke kiri):  1. Hennessey (GK) — 5. Mepham, 6. Rodon, 4. B. Davies — 14. Roberts, 10. Ramsey, 15. Ampadu, 8. Wilson, 3. N. Williams — 11. Bale, 13. Moore.

Iran (4-4-2, kanan ke kiri) : 24. H. Hosseini (GK) — 23. Rezaeian, 19. M. Hosseini, 8. Pouraliganji, 5. Mohammadi — 17. Gholizadeh, 6 Ezatolahi, 21. Nourollahi , 3. Hajsafi — 9. Taremi, 20. Azmoun.