Jurgen Klopp

Jurgen Klopp: Manajer Liverpool Mengatakan Bahwa Berkomitmen untuk Klub Liverpool Meskipun Tidak Ada Kepastian Tentang Kepemilikan

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan dia berkomitmen untuk klub bola Liverpool tidak peduli apa yang terjadi dengan kepemilikan saat ini.

Fenway Sports Group (FSG) mengatakan mereka mencari investasi baru tetapi beberapa laporan mengklaim mereka bersedia menjual Liverpool secara keseluruhan.

Langkah itu telah memicu kekhawatiran di antara beberapa penggemar Liverpool yang khawatir tentang potensi pergolakan di Anfield, dengan pertanyaan tentang masa depan Klopp.

Pada hari Rabu, Liverpool mengalahkan Derby County melalui adu penalti di Piala Carabao.

Berbicara untuk pertama kalinya sejak cerita tentang FSG muncul pada hari Senin, Klopp mengatakan dia tidak akan kemana-mana dan berita itu tidak memengaruhi rencananya untuk pertandingan putaran ketiga melawan tim League One.

Bos Liverpool Jurgen Klopp kecewa dia tidak pernah bekerja dengan Son Heung-min
Bos Liverpool Jurgen Klopp kecewa dia tidak pernah bekerja dengan Son Heung-min (Gambar: GETTY)

“Yang saya baca adalah mereka mencari investasi,” katanya. “Ide bagus, aku suka itu.

“Tapi itu tidak mengganggu persiapan sama sekali. Para pemain tidak bertanya kepada saya dan, bagi saya, itu tidak berarti apa-apa.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan FSG. Saya sangat menyukai cara kerjanya, tetapi jika itu berubah, saya berkomitmen pada klub dan itu tidak ada hubungannya dengan orang-orang di sini.”

Klopp mengatakan perbandingan apa pun dengan Chelsea, yang kepemilikan barunya juga memicu perubahan besar di belakang layar dan, akhirnya, pemecatan manajer Thomas Tuchel, tidak valid.

“Situasinya sama sekali berbeda,” katanya. “Chelsea harus dijual karena pemiliknya dalam masalah dan ada situasi mendesak. Kami sama sekali tidak memilikinya di sini.

“Penting selama proses ini terjadi, kita terus berjalan dan merencanakan.

“Hal-hal ini membutuhkan waktu dan pada waktu itu kami harus terus berjalan. Saya akan memastikan itu akan terjadi.

“Saat ini tidak ada yang terjadi. Itu hanya berita. Dan tidak ada yang mengalami serangan jantung dan berkata ‘ya Tuhan’. Apa pun yang terjadi, kami akan menghadapinya.”