Penyebab Cristiano Ronaldo Tidak Main di Laga Fulham vs Manchester United

Penyebab Cristiano Ronaldo Tidak Main di Laga Fulham vs Manchester United, Takut Cedera?

Teraspos.com – Penyebab Cristiano Ronaldo mangkir di lomba Fulham vs Manchester United di Liga Inggris 2022-2023 akan dibahas dalam artikel ini. Fulham bakal menjamu Manchester United di pekan ke-16 Liga Inggris, pada Minggu (13/11/2022) malam pukul 23.30 WIB.

Diberitakan dari Daily Mail Minggu (13/11/2022), Manchester United disebutkan bakal berangkat ke Craven Cottage, sangkar Fulham tanpa megabintangnya, Cristiano Ronaldo. Ini merupakan kali kedua Cristiano Ronaldo mangkir bersama Manchester United dalam dua lomba terakhir.

“Manchester Evening News melaporkan bahwa Ronaldo bukan bagian dari rombongan perjalanan Manchester United ke London, setelah ia absen dari tempat latihan klub di Carrington pada hari Sabtu,” tulis Daily Mail dalam laporannya.

Sebelumnya, kapten Timnas Portugal itu juga tak ikut serta rombongan ketika Manchester United melumat Aston Villa 4-2 di Piala Liga Inggris 2022-2023, Jumat, 11 November 2022. Hal itu cukup membikin publik bertanya-tanya tentang keadaan Cristiano Ronaldo.

Pasalnya, pemain 37 tahun itu memang senantiasa jadi dibawa Erik Ten Hag di empat perlombaan terakhir Manchester United, sebelum berjumpa Aston Villa. Cristiano Ronaldo bahkan diperkirakan akan diistirahatkan lawan Fulham malam nanti.

Hal itu diperkuat dengan ucapan Erik Ten Hag jelang lomba Fulham vs Manchester United. Juru strategi asal Belanda itu tak menjamin Cristiano Ronaldo bakal main lawan Fulham.

“Saya tidak dapat menjamin bahwa sekarang dia (Ronaldo) akan berangkat ke Fulham. Dia tidak dalam kondisi fit hari ini. Ini memang bukan hal yang serius sampai memakan waktu berhari-hari, tapi saya belum bisa pastikan keberadaan dia,” ucap Erik Ten Hag, dilansir Daily Mail.

Selain ucapan Erik Ten Hag, yang mengatakan Cristiano Ronaldo tidak dalam kondisi fit, tidak sedikit juga, yang menduga bahwa Cristiano Ronaldo amat menjaga kondisinya, jelang Piala Dunia 2022. Secara, Piala Dunia sendiri bakal berlangsung pada 20 November 2022 mendatang.

Apalagi, Cristiano Ronaldo masuk daftar pemain Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Akan tetapi, terlepas dari itu semua pertandingan melawan Fulham di Liga Inggris 2022-2023 jadi pertandingan penting bagi Setan Merah, sebelum Piala Dunia 2022.

Kemenangan jadi sasaran utama Manchester United. Sebab, mereka tengah berburu nilai, demi bisa tembus empat besar klasemen Liga Inggris 2022-2023.