Profil Biodata dan Agama Mario Gotze, Andalan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Profil Biodata dan Agama Mario Gotze, Andalan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Teraspos.com – PROFIL biodata dan agama Mario Gotze akan dibahas dalam tulisan ini. Playmaker senior Timnas Jerman ini, bakal benar-benar diandalkan di Piala Dunia 2022.

Malahan, Mario Gotze digadang-gadang bakal jadi mimpi buruk bagi pesaingnya, termasuk Lionel Messi di Argentina. Kembalinya Mario Gotze di Piala Dunia 2022 mendapat sambutan meriah.

Sekira lima tahun hiatus memperkuat Timnas Jerman, pahlawan Die Mannschaft ini kembali. Ketidakhadiran Matio Gotze di Timnas Jerman menjadi komplemen 26 pemain yang bakal berangkat ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Masih teringat terang, gol tunggal Mario Gotze di final Piala Dunia 2014. Berkat golnya di menit ke-113, Jerman sukses memupuskan mimpi Lionel Messi dkk untuk menjadi kampiun Piala Dunia 2014.

Hadirnya Mario Gotze di Piala Dunia 2022 tentu menjadi kemauan besar bagi Jerman. Akankah peristiwa bersejarah pada Piala Dunia 2022 terulang kembali? Untuk mengenal lebih dekat sosok Mario Gotze, berikut ialah profil biodata dan agama Mario Gotze.

Profil Biodata dan Agama Mario Gotze.

Profil biodata dan agama Mario Gotze lahir di Memmingen, Jerman pada 3 Juni 1992. Dia mengawali kariernya dari akademi SC Ronsberg pada 1997. Setelahnya, ia pindah ke Eintracht Hombruch dan bermain selama tiga tahun di sana.

Mario Gotze menjalani masa-masa paling lama saat berseragam Borussia Dortmund, semenjak 2001. Kecakapannya semakin terasah membikin Mario Gotze memperoleh panggilan ke Timnas Jerman U-17 pada 2009.

Secara karier profesional, ia mengawalinya pada 2010. Saat itu, Jurgen Klopp mempromosikannya masuk klub utama.

Peran Mario Gotze sangat penting dalam mengantarkan Borussia Dortmund meraih gelar Liga Jerman 2010-2011. Usianya yang baru 19 tahun juga menjadikan Mario Gotze sebagai pencetak gol termuda di Timnas Jerman.

Puncak karier Mario Gotze adalah dikala ia mengantarkan Timnas Jerman meraih juara Piala Dunia 2014. Mario Gotze mempunyai andil besar dalam menumbangkan Argentina yang dikala itu diperkuat Lionel Messi.

Gol tunggu yang diwujudkan Mario Gotze terjadi pada menit ke -113. Dikala itu, Mario Gotze berperan sebagai pemain substitusi. Umpan yang diperoleh dari Andre Schurrle, lantas ia layangkan ke gawang Argentina.

Berkat golnya, Mario Gotze mendapatkan predikat sebagai pemeran substitusi terbaik yang mampu mencetak gol dalam sejarah. Pun, sepatu yang dikenakan untuk mencetak gol pada dikala itu abadi dalam museum sepakbola Jerman.

Berikut Profil Biodata dan Agama Mario Gotze

Nama Lengkap: Mario Gotze

Tempat, Tanggal Lahir: Memmingen, 3 Juni 1992

Tinggi: 176 cm

Agama: Kristen

Klub: Eintracht Frankfurt

Posisi: Gelandang Serang.