Profile Biodata dan Agama Kylian Mbappe

Profile Biodata dan Agama Kylian Mbappe

Teraspos.com – Biodata dan Agama Kylian Mbappe, pahlawan kelolosan Prancis ke peremptfinal Piala Dunia 2022 akan dibahas Okezone di tulisan ini. Membahas Mbappe jelas betul-betul menarik, khususnya ia baru saja sukses menolong Les Bleus merebut tiket ke perempatfinal Piala Dunia 2022.

Ya, Prancis baru saja lolos ke perempatfinal usai menang 3-1 atas Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Pekan 4 Desember 2022 malam WIB. Pada pertandingan hal yang demikian, tiga gol Prancis dicetak oleh Olivier Giroud dan dua gol Kylian Mbappe.
Menariknya, gol Giroud di menit 44 yang adalah pembuka gol Prancis di pertandingan kontra Polandia itu ternyata ada andil Mbappe juga. Karena Mbappe yang memberikan umpan Giroud agar pemain AC Milan itu resmi menjadi top skor sepanjang masa Timnas Prancis dengan total 52 golnya.

Tak heran, usai pertandingan Mbappe lantas dianugerahi gelar man of the match Timnnas Prancis vs Polandia. Sebagian catatan menarik malahan sukses dicatatkan Mbappe dalam pertandingan 16 besar hal yang demikian.

Seperti halnya Mbappe sanggup mengatasi rekor legenda sepakbola Brasil, Pele, adalah pencetak gol terbanyak sebelum berusia 24 tahun. Sebelumnya Pele mencatatkan rekor hal yang demikian usai mencetak delapan gol di Piala Dunia, namun status pencetak gol terbanyak sebelum berusia 24 tahun kini dikontrol Mbappe dengan koleksi sembilan golnya.

Ya, Mbappe total telah mencetak sembilan gol dari dua edisi Piala Dunia yang ditirunya. Pada edisi perdananya, adalah saat Mbappe debut di Piala Dunia 2018 Rusia, Mbappe mengoleksi empat gol. Lalu di Piala Dunia 2022, Mbappe sejauh ini telah mengoleksi lima gol.

Hebatnya, sembilan gol itu berarti Mbappe melampaui jumlah gol Cristiano Ronaldo (8 gol) di Piala Dunia. Mbappe kini menyamai jumlah gol Lionel Messi (9 gol) di Piala Dunia.

Menarik tentunya melihat berapa banyak lagi rekor yang sanggup ditorehkan Mbappe. Dengan Timnas Prancis yang masih bermain di perempatfinal Piala Dunia 2022, maka penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu masih berpotensi menambah jumlah golnya.

Berikut Profil Biodata dan Agama Kylian Mbappe
Mbappe saat ini bermain untuk PSG dan telah membela klub Prancis hal yang demikian sejak musim panas 2018. Namun, ia memulai karier di beraneka akademi sepakbola, seperti AS Bondy (2004-2011), INF Clairefontaine (2011-2013), sampai akhirnya bergabung dengan akademi AS Monaco di 2023.

Nama Mbappe malahan bersinar sejak ia bermain untuk Monaco. Dia baru diandalkan masuk ke skuad senior pada 2015 dan sukses mengantarkan AS Monaco kampiun Liga Prancis 2016-2017.

Bercahaya di Monaco membikin PSG beratensi kepadanya. Mbappe malahan ditarik ke Paris pada 2018 dan kini ia menjadi salah satu pemain khususnya di klub berjuluk Les Parisiens hal yang demikian.

Bersama Timnas Prancis, Mbappe sejauh ini telah mencatatkan 31 gol dari 62 penampilan. Mbappe menjalani debut sebagai penggawa Timnas Prancis pada 2017 saaat melawan Luksemburg.

Profil Biodata dan Agama Kylian Mbappe:

Nama: Kylian Mbappe Lottin

Agama: (belum diketahui)

Tempat Lahir: Paris, Prancis

Tanggal Lahir: 20 Desember 1998 (23 Tahun)

Kewarganegaraan: Prancis

Tinggi: 1,98 Meter

Posisi: Penyerang Tengah, Winger Kiri, Winger Kanan

Klub: PSG