cristiano-ronaldo

Ronaldo Sepertinya Butuh Konseling

Teraspos.com – Sikap Cristiano Ronaldo akhir-akhir ini ini disayangkan. Termasuk soal caranya bereaksi kepada kritik dan sorotan.

Cristiano Ronaldo sedang menjadi sorotan besar karena wawancaranya dengan Piers Morgan. Dalam wawancara itu, Ronaldo secara terbuka melontarkan serangan kepada klubnya, Manchester United.

Dia mengaku dikhianati oleh klub karena sejumlah pihak berharap mendepaknya, lalu bicara soal hilangnya respek untuk Erik ten Hag karena merasa tidak dihormati oleh manajer MU itu. Megabintang 37 tahun itu ikut serta menyoroti soal lambatnya cara kerja MU semenjak ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

Wawancara itu memperuncing hubungannya dengan klub, yang sebagian kali memang telah goyah. Tetapi bukan cuma berhenti di sana, ia kini juga bersitegang dengan eks rekan-rekan setimnya di MU dahulu seperti Wayne Rooney dan Gary Neville.

Neville pun menikmati sendiri dicuekin Ronaldo, karena sempat melontarkan kritik untuk juniornya hal yang demikian. Sebelumnya bek legendaris Liverpool Jamie Carragher telah lebih duluan mengalaminya.

Mantan penyerang Arsenal Ian Wright menyoroti metode Ronaldo bereaksi kepada tekanan dan kritik itu. Wright mengevaluasi Ronaldo mungkin butuh konseling untuk mengatasi persoalan hal yang demikian.

“Cukup menyedihkan melihatnya, ketika Anda mempertimbangkan apa yang sudah dilakukan dan dicapai Cristiano Ronaldo dalam kariernya,” ujar Wright dikutip Metro.

“Buat dia tak bisa mengatasi fakta bahwa kariernya menuju akhir, itu terjadi ke kita semua, terjadi ke saya juga, Anda memang merasakan kesan ‘Sudah nih?’.”

“Dia tak terbiasa mendengar hal-hal negatif, tapi sekarang itu mengarah kepadanya. Pasti sulit buat dia dan itu sesuatu yang mungkin perlu dia hadapi dengan mencari konseling,” imbuhnya.

Wright melihat Ronaldo terlalu membawa omongan komentator masuk perasaannya. Padahal seharusnya itu menjadi hal yang biasa di dunia sepakbola, karena komentator dibayar untuk bicara.

“Enggak ada pengamat yang tampil hanya untuk menyerang pemain, ini bukan soal personal. Enggak penting banget ini, sebab Gary Neville sudah selalu mendukung Ronaldo,” sambung Wright.

“Satu kali Gary mengkritik cara Ronaldo bersikap saat ia menolak masuk sebagai pengganti, yang mana itu buruk, dan dia mencuekinya karena hal itu,” pungkasnya.