Robbie Jay Barratt

Sadio Mane Absen dalam Pertandingan Senegal vs Belanda

Teraspos.comSadio Mane datang ke Piala Dunia 2022 dengan kondisi cedera. Penyerang berusia 30 tahun itu akan tidak datang di perlombaan perdana antara Senegal vs Belanda.

Mane mengalami cedera dua minggu sebelum Piala Dunia 2022 bergulir. Striker berusia 30 tahun itu mengalami cedera pada tulang fibula kaki kirinya ketika membela Bayern Munich menghadapi Werder Bremen.

Mane hasilnya tetap dibawa Senegal ke Qatar. Meskipun semacam itu, eks penyerang RB Salzburg, Southampton, dan Liverpool itu akan absen di lomba perdana Lions of Teranga di Piala Dunia 2022, saat melawan Belanda di Al Thumama Stadium, Doha, 21 November akan datang.

Wakil Presiden Federasi Sepakbola Senegal, Abdoulaye Sow, mengonfirmasi hal tersebut. Ia menyerukan agar Senegal bisa menang tanpa Sadio Mane saat melawan Belanda di lomba perdana Senegal di Piala Dunia 2022.

“Kami harus mengandalkan permainan pertama tanpa Sadio dan menang tanpa Sadio, karena kami memiliki 25 pemain selain Sadio,” kata Sow, seperti dilaporkan AP.

“Tidak ada yang menginginkannya, tapi itulah yang terjadi pada kami,” jelasnya.

Kondisi Sadio Mane sendiri belum bisa dipastikan di Qatar. Penyerang dengan catatan 93 caps dan 34 gol untuk Senegal itu bisa saja membolos lebih dari satu pertandingan di Piala Dunia 2022.