Lionel Messi

Tanggapan Joan Laporta soal Peluang Lionel Messi Kembali ke Barcelona: Ia Takkan Nyasar Pulang ke Rumah

Teraspos.com – Presiden Barcelona, Joan Laporta, berdiskusi soal peluang Lionel Messi kembali membela Barcelona lagi. Dia malahan memberi sinyal positif dengan mengatakan bahwa Messi tak akan nyasar pulang ke rumah.

Sebagaimana diketahui, Messi hengkang ke PSG pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Kepergian Messi ke PSG didasari pada harapan klub yang ingin memangkas beban gaji.

Pasalnya, Liga Spanyol memiliki peraturan beban gaji yang seharusnya dipatuhi klub-klub peserta. Laporta kemudian membahas kemungkinan Messi pulang ke Camp Nou.

Laporta mengatakan Messi menganggap Barcelona sebagai rumahnya. Oleh sebab itu, Messi tak salah pilih klub saat mempertimbangkan hengkang dari PSG.

“Leo Messi tahu bahwa ketika dia di Barcelona, maka dia berada di rumahnya, tetapi saya tidak mau berbicara tentang Leo, karena dia adalah pemain PSG,” kata Laporta kepada Diaro Sport, dilansir akun Twitter pribadi jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano, Selasa (15/11/2022).

“Saya hanya akan mengatakan bahwa dia adalah pemain terbaik dalam sejarah Barcelona,” sambungnya.

Oleh sebab itu, PSG berpeluang melepas Messi dengan gratis jikalau tak mengambil perbuatan. Klub berjuluk Le Parisiens itu sepatutnya memutar otak untuk meyakinkan Messi agar mau bertahan di Parc Des Princess.

Tetapi sebelum itu, Messi sepatutnya lebih dahulu konsentrasi menatap Piala Dunia 2022. Bintang Timnas Argentina itu masih mempunyai urusan yang belum terselesaikan di tahapan internasional, yaitu membawa negaranya kampiun Piala Dunia.